Wedding ring jakarta
Bisnis

Tips Memilih Cincin Emas Terbaik di Wedding Ring Jakarta

Apakah Anda sudah siap untuk tampil elegan dengan menggunakan cincin bernuansa emas? Kini untuk bisa mendapatkan cincin emas terbilang lebih mudah bila dibandingkan dengan dulu. Ada banyak pilihan produk di wedding ring Jakarta yang menawarkan kualitas terbaiknya. Namun bagi Anda yang menginginkan cincin emas dengan kualitas terbaik maka tidak boleh asal dalam memilih. 

Memilih cincin emas tidak bisa berpatok terhadap jumlah karatnya saja. Umumnya cincin emas dengan batu berlian sebagai center ring menjadi pilihan terfavorit, bisa digunakan untuk tunangan, isi seserahan maupun mas kawin. Banyaknya jenis, bentuk dan model cincin emas sering membutuhkan waktu yang cukup panjang demi bisa mendapatkan cincin emas yang berkualitas terbaik. 

Wedding ring jakarta
                                              Wedding ring jakarta

Ada beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli dan menggunakan cincin emas agar tidak salah mari disimak penjelasan tentang tips memilih cincin emas di bawah ini.

1. Jenis Emas yang Dipilih

Cincin dari bahan logam emas memiliki desain yang klasik namun tetap populer hingga sekarang untuk dijadikan sebagai cincin pernikahan. Tingkat karat setiap emas berbeda-beda, jadi bila semakin tinggi karatnya maka semakin besar pula persentase emang yang terkandung di dalamnya serta tentu harganya akan semakin tinggi. 

Selain emas kuning, ada juga emas putih yang bisa Anda pilih. Hanya saja untuk jenis cincin dari bahan emas putih akan lebih cepat pudar warnanya. Jika dilihat memang emas yang berwarna putih juga terlihat lebih modern dan elegan. Semua jenis warna kulit bisa cocok dipadukan dengan cincin emas putih karena pada dasarnya warna putih memang bisa lebih mudah menyatu dengan segala jenis warna kulit penggunanya. Hal ini membuat cincin emas putih memiliki tingkat kepopulerannya yang lebih tinggi dari cincin emas kuning.

2. Pilih Cincin Emas Bersifat Padat

Bagi Anda yang ingin cincin yang dipakai bisa tahan lama maka pilihlah jenis cincin emas dengan sifat yang padat. Cincin dari emas padat lebih bagus daripada jenis cincin emas lapis dan harganya pun lebih tinggi, cincin yang terbuat dari bahan emas lapis cenderung warnanya akan memudar seiring dengan berjalannya waktu dan juga tergantung dari cara pemakaian si penggunanya. Apabila dipakai setiap hari untuk aktivitas sehari-hari maka bisa saja warnanya tidak akan tahan lama. 

Secara umum, tips pertama yang harus Anda pahami dalam memilih perhiasan emas yaitu pertimbangkan membeli perhiasan dari bahan logam emas jika pemakaiannya tidak serlalu sering. Bila dijadikan sebagai cincin nikah maka usahakan untuk bisa merawatnya dengan baik agar tetap awet.

3. Perhatikan Reaksi Kulit Pada Perhiasan Emas

Tidak semua orang bisa cocok menggunakan perhiasan dari bahan logam emas. Ini juga harus Anda pastikan ke diri sendiri, apakah punya alergi terhadap nikel atau tidak. Sebelum memutuskan membeli cincin emas, Anda harus tau bahwa cincin tersebut tidak mengandung nikel. Disarankan untuk memiliki jenis cincin dari emas padat karena akan lebih tahan lama dan juga mengurangi resiko timbulnya alergi pada kulit. 

Pastikan juga Anda membeli cincin emas di tempat wedding ring Jakarta karena sudah terpercaya dalam memberikan pelayanan terbaik dengan pilihan cincin yang berkualitas.