model cincin nikah elegan
Bisnis

Macam-Macam Cincin Nikah Elegan Dan Jenisnya

Bagi pasangan yang sebentar lagi menikah memilih cincin nikah merupakan suatu hal yang menantang sekaligus menyenangkan. Memilih cincin nikah tidaklah mudah karena ada banyak jenis cincin nikah yang harus anda pilih. Untuk membantu anda menemukan cincin nikah terbaik, kita akan bahas model cincin nikah elegan dan jenis jenisnya.

Cincin nikah adalah jenis perhiasan yang memiliki arti khusus bagi pemakainya. Cincin nikah merupakan bukti cinta dan kesetian pasangan. Mengingat begitu pentingnya arti sebuah cincin nikah. Kamu harus memilih cincin nikah dengan model yang terbaik. Model cincin nikah terbaik adalah model cincin yang bisa di pakai di setiap kesempatan.

Kamu dan pasangan bisa membeli cincin nikah polos maupun cincin nikah dengan mata yang biasanya terbuat dari diamond. Miss Mondial wedding ring H1700 3414-15 merupakan cincin nikah yang banyak digemari. Model cincin nikah elegan dari Mondial jewelry ini dihiasi dengan diamond 0.05 carat yang elegan.

model cincin nikah elegan
model cincin nikah elegan

Jenis jenis cincin nikah

Memilih cincin kawin yang tepat bukanlah pekerjaan yang mudah karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Bukan saja masalah harga tetapi juga desain dan selera pasangan kita. Jenis cincin nikah juga berpengaruh terhadap harga dan keawetan dari cincin kawin itu sendiri. Berikut adalah beberapa jenis cincin kawin lengkap dengan penjelasannya:

  1. Cincin kawin terbuat dari emas

Cincin kawin emas adalah cincin kawin yang paling popular di masyarakat. Cincin kawin yang terbuat dari emas biasanya memiliki tampilan yang menarik. Ada dua jenis cincin kawin dari emas yaitu emas 14 karat dan emas 18 karat. Semakin tinggi kadar emasnya, harganya semakin mahal. Mereka yang memiliki kulit sensitif biasanya akan memilih cincin kawin dari emas.

Cincin kawin yang terbuat dari emas biasanya memiliki bentuk dan desain yang beragam. Hal ini memudahkan pasangan untuk memilih desain yang sesuai dengan keinginannya. Warnanya yang istimewa membuat cincin emas cocok dipadukan dengan berbagai jenis batu mulia.

  1. Cincin kawin terbuat dari Palladium

Saat ini kita bisa memilih berbagai jenis cincin nikah sesuai dengan keinginan. Bukan saja emas, namun banyak juga cincin kawin yang terbuat dari Palladium. Palladium termasuk jenis logam mulia yang lumayan langka. Namun palladium bisa mudah dibentuk sehingga logam ini sudah mulai dibuat bahan perhiasan sejak abad 19.

Cincin nikah yang terbuat dari palladium biasanya lebih kuat dari emas. Logam ini juga mudah dibersihkan dan tahan terhadap korosi. Harga palladium lebih murah dari emas tetapi masih lebih mahal dari perak. Cincin kawin dari Palladium bisa menjadi opsi bila kita mencari cincin kawin yang harganya lebih ekonomis.

  1. Cincin emas terbuat dari Platinum

Saat ini sudah banyak cincin nikah yang terbuat dari Platinum. Platinum adalah salah satu logam mulia yang tidak berkarat, tidak mudah tergoda dan tidak bisa terkorosi. Di banding dengan logam mulia lainnya seperti emas, perak, atau palladium harga cincin platinum termasuk yang paling mahal. Mereka yang ingin memilih cincin kawin sempurna biasanya akan memilih cincin yang terbuat dari platinum.

Cincin nikah atau cincin kawin adalah sebuah cincin yang memiliki arti istimewa bagi pemakainya. Cincin nikah adalah bukti cinta yang tak terpisahkan bagi pasangan yang sudah menikah. Karena memiliki nilai yang tak terkira, banyak pasangan yang memilih model cincin nikah elegan yang timeless dan bisa dipakai di semua kesempatan.