model cincin lamaran
Bisnis

Tips Memilih Model Cincin Lamaran yang Tepat

Lamaran dilakukan pria kepada kekasihnya sebagai bentuk keseriusan akan hubungan. Sebelum mengadakan acara tunangan yang formal, pihak pria biasanya akan melakukan lamaran secara pribadi kepada pasangannya. Prosesi lamaran tersebut dibuat seromantis mungkin agar Sang Kekasih menjadi terkesan. Salah satu poin penting yang tidak boleh dilewatkan saat melamar kekasih adalah cincin lamaran. Anda perlu memilih model cincin lamaran yang tepat agar kekasih Anda semakin menyukainya.

Namun berbeda dengan wanita yang sering membeli cincin atau perhiasan, pria sangat jarang melakukannya. Hal tersebut mungkin akan membuat Anda kebingungan memilih cincin terbaik. Tenang saja, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk mendapatkan cincin lamaran yang tepat:

Perhitungan Budget

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli cincin lamaran adalah memperhitungkan budget. Perlu Anda ketahui bahwa akan ada acara pertunangan dan pernikahan setelah prosesi lamaran, jadi penting untuk mempertimbangkan budget. Jangan sampai budget Anda habis sebelum proses yang lebih penting tersebut.

Pilih Material Cincin yang Tepat

Setelah menentukan budget, Anda bisa memilih material cincin sesuai dengan budget. Ada cukup banyak material logam yang bisa digunakan untuk membuat cincin lamaran misalnya seperti palladium, platinum, emas, perak, dan lain sebagainya. Setiap materi memiliki kelebihan dan kelemahan. Apabila budget Anda cukup banyak, pilih material berkualitas seperti emas.

model cincin lamaran

Cari Tahu Ukuran Jari Pasangan

Biasanya pria melamar wanita sebagai kejutan. Jadi mereka tidak bisa meminta kekasihnya untuk langsung memilih cincin yang disukai. Hal penting selanjutnya jika Anda ingin melamar kekasih adalah mengetahui ukuran jari mereka. Jangan sampai Anda membeli cincin yang terlalu kecil atau terlalu besar. Mereka pasti akan merasa kecewa karena cincin yang tidak cocok tersebut.

Pilih Model Sesuai Karakter Pasangan

Tidak hanya ketika memilih model cincin untuk lamaran saja, tips ini juga penting ketika Anda akan memilih model cincin nikah. Sebaiknya pilih model cincin sesuai dengan karakter pasangan Anda. Dengan begitu, mereka akan semakin percaya diri untuk mengenakannya. Cari tahu bagaimana model cincin yang disukai sebelum membeli cincin lamaran.

Pilih Model Simple Namun Bermakna

Cincin lamaran simpel merupakan cincin yang paling aman untuk wanita. Hampir semua wanita suka dengan cincin simple seperti cincin solitaire. Meskipun simple, namun carilah cincin yang mengandung makna. Makna tersebut yang bisa mengikat Anda dan juga pasangan agar saling setia hingga hari pernikahan.

Pilih Cincin Berkualitas

Cincin lamaran termasuk cincin yang sangat penting. Oleh sebab itu, Anda harus memilih cincin yang berkualitas. Jika menggunakan berlian sebagai hiasan, pilih cincin dengan berlian asli dan bersertifikat.

Beli Cincin Jauh-Jauh Hari

Tips terakhir yang perlu Anda lakukan adalah membeli cincin jauh-jauh hari. Biasanya pria memilih anniversary atau hari valentine sebagai momen untuk melamar kekasihnya. Jika Anda juga menginginkan hal tersebut, maka usahakan mencari cincin jauh-jauh hari. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan cincin dengan kualitas terbaik dan harga lebih terjangkau.

Itulah tips memilih model cincin lamaran yang bisa Anda ikuti. Jika membutuhkan rekomendasi cincin lamaran terbaik, Anda bisa memilih koleksi Brilliant Rose dari Miss Mondial & Mondial Jeweler. Koleksi tersebut terdiri dari 5 cincin dengan brilliant rose yang indah. Adapun kelimanya yaitu Seraphine yang mewah, Elysia yang cantik, Divina yang simple, Infini yang elegan, dan Celestial yang menawan. Jika tertarik dengan koleksi Brilliant Rose Miss Mondial & Mondial Jeweler, langsung saja kunjungi website resminya di alamat www.mondialjeweler.com.