Sekolah Desain
Bisnis

Sederet Alasan Kenapa Sekolah Desain Semakin Diminati Milenial 

Semakin hari, masyarakat semakin mengandalkan keberadaan teknologi sebagai alat untuk melakukan kegiatan ekonomi. Faktanya memang banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh penghasilan dari mempelajari teknologi, salah satunya adalah keahlian menarik yang diperoleh dari sekolah desain. Saat ini semakin banyak yang berminat untuk mengambil sekolah atau kursus desain karena manfaatnya yang banyak.

Bagi Anda yang masih bingung mengenai jurusan paling tepat untuk melanjutkan pendidikan, maka jurusan desain bisa menjadi solusinya. Lagi pula ada banyak program yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Apa Saja Manfaat Memilih Jurusan Desain?

Tidak dapat dipungkiri bahwa desain semakin menyita perhatian publik. Hal itu karena kebutuhan masyarakat terhadap desain juga semakin tinggi. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika memilih jurusan desain:

1. Menjadi Lebih Kreatif

Dengan belajar desain lebih dalam, maka akan melatih Anda menjadi individu yang lebih kreatif. Apalagi jika Anda memiliki bakat di bidang menggambar. Jika bisa mendesain, cara berkomunikasi dengan seseorang juga menjadi lebih mudah dan unik. Faktanya desainer-desainer keren selalu bisa mengungkapkan apa yang mereka pikirkan dalam visualisasi cerdas.

2. Memiliki Keterampilan di Era Digital

Hal penting lainnya yang sangat menguntungkan adalah meningkatnya kreativitas dan keterampilan Anda di bidang digital. Skill di bidang digital sangat dibutuhkan dalam menghadapi era modern seperti sekarang sampai dengan di masa depan. Apalagi saat ini semua orang mulai menggunakan gambar atau hal-hal visual lainnya untuk menghidupkan bisnis.

Sekolah Desain

3. Mampu Menciptakan Usaha

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh ketika mengambil sekolah desain adalah mampu menciptakan peluang usaha, terutama usaha di bidang desain grafis. Beberapa hal yang dapat Anda tawarkan antara lain jasa cetak undangan, edit foto dan video, serta berbagai desain menarik lainnya. 

Jika sudah memiliki keterampilan tersebut, maka Anda bisa membuka usaha sendiri dan mempekerjakan orang lain. Peluang dalam menciptakan usaha memang besar ketika punya kemampuan desain.

4. Peluang Kerja yang Bagus

Selain bisa membuka usaha sendiri, Anda juga punya kesempatan untuk melamar pekerjaan yang bagus. Apalagi keterampilan desain sangat dibutuhkan di berbagai industri maupun perusahaan.  Ada juga lowongan bagi desainer grafis yang sering diunggah di berbagai media sosial.

5. Modal yang Minim

Modal utama yang Anda perlukan untuk membuka jasa desain adalah keterampilan. Sebagai pemula, Anda mungkin hanya butuh peralatan seperti laptop atau komputer serta printer. Ke depannya nanti Anda bisa menawarkan jasa yang semakin menarik dengan alat-alat lebih canggih.

6. Banyak Jaringan

Ketika bersekolah desain, Anda pasti bisa bertemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan. Hal ini akan menjadikan Anda mudah dalam mencari koneksi di bidang pekerjaan. Terutama yang sama-sama suka desain.

Sudah tertarik untuk mengambil program Desain? Jangan lupa untuk memilih tempat yang tepat dan tepercaya, seperti IDS (International Design School).

IDS ini merupakan institusi pendidikan di bidang digital dan teknologi, serta visual communication termasuk desain grafis, film, dan animasi. IDS punya dua tingkatan dalam program Short Course yaitu Basic dan Advance. Anda akan diajarkan banyak hal sehingga menjadi sumber daya yang berkualitas dan mampu bersaing dengan para desainer grafis lainnya.

Jangan ragu untuk sekolah desain di IDS, karena banyak peluang gemilang yang akan Anda peroleh di masa depan.