Film Kartun Lucu
Pendidikan

7 Film Kartun Lucu yang Untuk Anak-anak

Seiring berkembangnya teknologi, kartun kini memiliki genre yang beragam. Tidak semua kartun yang ada di televisi maupun bioskop bisa diberikan kepada anak. Anda perlu untuk menyaring film-film kartun yang ada sehingga bisa memilihkan film kartun yang baik dan mendidik untuk anak. Sebagai rekomendasi, di bawah ini ada 7 film kartun lucu yang cocok untuk anak Anda:

Curious George

Film Kartun Lucu
Film Kartun Lucu

George merupakan nama dari seekor monyet pintar yang tinggal di kompleks apartemen bersama pemiliknya. Sesuai judulnya, George merupakan monyet yang pintar dan selalu penasaran dengan segala sesuatu yang dia lihat. Karena rasa ingin tahu yang besar tersebut, anak akan diajak untuk belajar warna, huruf, dan juga angka yang dikemas dalam cerita lucu dan menarik.

The Lorax

The Lorax merupakan film kartun yang sangat bagus diberikan kepada anak-anak. Film ini sendiri bercerita mengenai karakter utama yang bernama Ted sedang mencari sebuah pohon asli untuk diberikan kepada Audrey. Dalam film ini, anak akan belajar bagaimana pentingnya menjaga keasrian lingkungan demi kehidupan yang tentram. Perjuangan Ted melindungi lingkungan bisa menjadi contoh yang baik untuk anak Anda.

Elena Of Avalor

Elena of Avalor adalah film kartun yang digarap oleh Disney. Film-film Disney memang terkenal sangat menghibur bagi anak-anak, termasuk dengan film Elena of Avalor ini. Tidak hanya menghibur dan disukai anak-anak, film ini juga mendidik. Ceritanya yang mengajarkan nilai kekeluargaan serta sikap tolong menolong bisa dijadikan panutan oleh anak-anak.

Zootopia

Zootopia merupakan film kartun selanjutnya yang cocok untuk Anda berikan kepada anak. Tokoh utama film ini adalah Judy Hopps yang merupakan seekor kelinci. Dia memiliki keinginan tinggi untuk menjadi mamalia pertama yang masuk ke dalam anggota kepolisian. Namun karena badannya yang kecil dan dianggap lemah, Judy mendapatkan banyak rintangan.

Adit Sopo Jarwo

Film kartun lucu Adit Sopo Jarwo merupakan kebanggaan warga Indonesia karena film ini dibuat di dalam negeri. Tokoh utama dari film ini adalah Adit, Sopo, dan juga Jarwo. Anda yang familiar dengan film ini pasti tahu bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil di dalamnya. Contohnya yaitu seperti kejujuran, toleransi, pertemanan, dan juga nilai religius.

Pada Zaman Dahulu

Pada Zaman Dahulu merupakan film kartun yang diproduksi oleh negara tetangga yaitu Malaysia. Setiap episode dari film ini akan berbeda-beda ceritanya. Ketika anak menonton film ini, maka mereka akan merasakan seperti diceritakan sebuah dongeng oleh sang kakek. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil, misalnya seperti bersikap rendah hati, tidak bersikap sombong, selalu jujur, dan lain sebagainya.

Sofia The First

Sofia merupakan nama tokoh utama yang ada di film kartun Sofia The First. Film ini menjadi tontonan yang baik untuk anak perempuan karena mengajarkan mereka untuk bersikap baik seperti sang tokoh utama yaitu Sofia. Putri cantik ini digambarkan sebagai orang yang ceria, rendah hati, penolong, ramah, dan mampu menyelesaikan masalah dengan baik. Dalam setiap episodenya, Sofia terkadang juga dibantu dengan putri Disney lain seperti Belle, Cinderella, Putri Salju, dan lain sebagainya.

Itulah 7 film kartun lucu yang cocok diberikan kepada anak agar mereka bisa belajar melalui cerita di dalamnya. Jika Anda juga memiliki minat untuk membuat film kartun yang mendidik, Anda bisa belajar membuat animasi terlebih dahulu di IDS. IDS atau International Design School menjadi tempat yang tepat untuk belajar animasi secara profesional. Lihat informasi selengkapnya di www.idseducation.com.