cincin berlian wanita
Bisnis

Tips Memilih Model Cincin Berlian Wanita Untuk Pertunangan

Faktanya, memilih cincin berlian untuk acara pertunangan tidaklah semudah dengan membalikan telapak tangan, terutama pada wanita. Pasalnya ada banyak hal yang harus dirundingkan terlebih dahulu, mengenai model cincin yang diinginkan oleh kedua pasangannya. Apalagi hal ini ditambah lagi dengan desain dan model cincin berlian wanita yang semakin beragam, tentunya ini menjadi PR tambahan bagi pria dalam hal memilih cincin untuk pertunangan yang tepat.

Adapun beberapa tips memilih cincin berlian wanita untuk acara pertunangan, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Diskusikan dengan pasangan anda

Sebelum akan membeli sebuah cincin wanita, sesuaikan bentuk berlian sebagai permata di cincin pertunangan anda sesuai dengan karakter anda. Pasalnya bentuk dari cincin berlian ini juga secara tidak langsung bisa menggambarkan kepribadian seseorang.

Related image

2. Sesuaikan dengan budget

Tak lupa juga untuk menyesuaikan model cincin berlian yang akan anda beli dengan budget yang anda miliki. Semakin besar batu berlian yang dipakai, maka sudah tentu harganya pun akan semakin mahal.

3. Mengetahui jenis logam apa yang akan digunakan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui jenis logam apa yang akan anda dan pasangan anda gunakan terlebih dahulu. Ada banyak sekali pilihan logam yang bisa anda pilih untuk cincin tunangan, seperti diantaranya logam, emas kuning, emas putih, platinum dan lain sebagainya.

Pilihlah ukuran cincin berlian anda dengan tepat. Pastikan ukuran cincin berlian yang anda pilih pas di ukuran tangan anda dan pasangan anda. tidak terlalu longgar dan tidak terlalu kesempitan karena bisa mengundang rasa sakit pada jemari anda.

4. Pastikan untuk membeli di toko yang memiliki reputasi yang baik

Untuk membeli cincin berlian terbaik dan bukan kaleng-kaleng, sebaiknya anda hanya membeli cincin pertunangannya di toko-toko perhiasan yang sudah memiliki reputasi yang baik, dan juga sudah terpercaya. Hal ini dimaksudkan agar anda bisa mendapatkan cincin berlian yang asli bukan berlian campuran bahkan cincin berlian palsu.

Nah, jika anda sudah tidak sabar ingin segera mendapatkan cincin berlian wanita untuk tunangan yang sempurna, maka anda bisa mendapatkannya di koleksi Mondial & Miss Mondial. Disana anda tinggal memilih berbagai koleksi cincin berlian yang cocok untuk anda dan pasangan anda.