Belajar Fotografi
Pendidikan

Trik Belajar Fotografi Melalui Handphone

Sadar atau tidak, sekarang kita hidup di zaman modern. Yang mana dahulu kita belajar fotografi harus memakai kamera DSLR atau kamera saku. Sekarang pun bisa memanfaatkan kamera di dalam smartphone yang dimiliki. Dengan terus menambah aplikasi-aplikasi di dalam handphone. Memudahkan penggunanya mengedit hasil jepretan kamera handphone.

Bagi Anda penggemar memotret atau mengabadikan suatu peristiwa melalui kamera handphone. Ikuti trik belajar fotografi melalui handphone berikut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Belajar Fotografi
                                                                 Belajar Fotografi
  1. Lihat fitur dan spesifikasi kamera di handphone

Hal yang pertama dilakukan adalah mengetahui fitur dan spesifikasi kamera bawaan handphone yang dimiliki. Cek berapa Mega pixel nya, jenis kamera, ISO, dan lainnya. Fitur canggih yang dibawa oleh handphone akan mempengaruhi hasil jepretan. Semakin bagus lensa nya maka akan semakin tajam hasilnya.

  1. Bersihkan lensa kamera

Karena handphone begitu erat dengan penggunanya, maka selanjutnya bersihkan kamera sebelum digunakan. Karena sering digunakan maka sering pula adanya kotoran debu yang lembut atau tak kasat mata serta sidik jari. Itu semua akan mempengaruhi hasil jepretan kamera handphone. Anda bisa membersihkan memakai kain yang halus atau kaos, asalkan jangan sampai tergores.

  1. Jangan gunakan filter kamera

Setiap aplikasi bawaan kamera handphone selalu ada filter kamera. Penggunaan filter akan membuat hasil berbeda pada jepretan handphone Anda. Bahkan hasil filter akan membuat foto terlihat kurang asli, pecah, dan jelek.

  1. Dapatkan pencahayaan yang baik

Pencahayaan yang natural akan memberikan hasil yang lebih bagus dari pada menggunakan flash. Jika Anda berada di dalam ruangan, carilah cahaya buatan dengan cara membuka jendela atau pintu.

  1. Pegang handphone secara stabil

Supaya hasil jepretan Anda tidak blur, peganglah handphone secara stabil dan tidak goyang.

  1. Jangan menggunakan zoom

Hindari penggunaan zoom ketika mengambil gambar. Itu akan menyebabkan hasil foto menjadi turun dan terpotong. Gunakan zoom menggunakan kaki. Dekatilah objek gambar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa trik belajar fotografi dari handphone. Teruslah menghasilkan ide-ide kreatif untuk mengasah kemampuan Anda. Selamat mencoba.