smartphone murah
gadget

Tips membeli Smartphone Murah Spek Canggih

Smartphone menjadi salah satu kebutuhan setiap orang saat ini. Bukan sekedar alat komunikasi, tetapi teknologi ini juga bisa menjadi penunjang informasi dan juga sarana untuk bisnis. Manfaat ponsel pintar yang luar biasa ini sangat besar, wajar kalau semua berlomba-lomba memilikinya. Pilihan konsumen pun jatuh pada smartphone murah dengan spek canggih.

handphone murah ini bermacam-macam, tergantung dari konsumen nya. Untuk kalangan menengah keatas harga smartphone murah berkisar 2 juta hingga 3 juta. Sedangkan untuk menengah kebawah handphone murah dengan speak tinggi berkisar  harga 1 jutaan.

Sebagai konsumen kita ingin membeli smartphone dengan harga sesuai budget tapi  spek oke. Konsumen jenis ini harus pandai memilih yang sesuai kebutuhan. Memilih handphone memang  harus teliti dan paham tentang spesifikasi nya. Hal ini penting agar tidak menyesal setelah membawa pulang handphone yang ternyata tidak sesuai harapan.

smartphone murah
                                                               smartphone murah

Beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu anda dalam memilih smartphone dengan harga murah namun memiliki spek canggih tanpa meninggalkan kecewa.

  • Pilih handphone Dengan Harga Sedang-sedang Saja (Kelas Menengah)

Kualitas handphone dengan harga menengah spek nya lebih menjanjikan dibandingkan yang level bawah atau harga murah. Pilihan produk lebih banyak, sehingga bisa menjadi pertimbangan. Namun, jika budget tidak mencukupi bisa saja memilih dengan harga berkisar 1 jutaan.

  • Pilih RAM Yang Memadai

Smartphone murah kadang memiliki RAM kecil, ini yang sering membuat konsumen kecewa. Karena fungsi handphone dengan RAM kecil, kerja handphone tidak maksimal. Terutama bagi konsumen yang menggunakan handphone untuk sarana mencari uang seperti pedagang online shop, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, jangan lupa ketika memilih handphone harus memperhatikan kapasitas RAM. Banyak handphone murah dengan RAM besar minimal 2GB atau 3 GB.

  • Layar Minimal 5 inch

Ponsel yang sedang naik daun adalah model dengan layar yang lebar diatas 6 inch. Namun, banyak juga yang lebih memilih layar yang kecil karena lebih simple dan praktis.

Sebaiknya pilihlah handphone dengan layar minimal 5 inch. Layar handphone yang terlalu kecil akan mempersulit dalam mengoprasikannya, misalkan saat menulis pesan huruf nya terlalu kecil.

Selain ukuran layar yang perlu diperhatikan adalah resolusi layar minimal sudah 1080p atau full HD. Layar dengan spesifikasi tersebut merupakan resolusi layar yang idela saat ini.

  • Cari Review Sebelum Membeli

Review handphone sangat penting, karena dengan review konsumen dapat memahami sesuai kebutuhan. Review banyak didapatkan baik melalui media sosial, tulisan blogger, atau bisa bertanya langsung kepada pengguna handphone. Dengan review yang di dapatkan akan sangat membantu mengetahui kelebihan dan kekurangan produk.

Nah, sudah siap untuk memilih smartphone murah dengan spek canggih ? cari yang murah tapi enggak murahan ya.