perawatan kulit tubuh
kesehatan

Cara Merawat Tubuh Kamu dengan Tepat Sebelum Terlambat

Tubuh adalah aset penting bagi semua orang. Bagi wanita bahkan tubuh merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk dijaga. Macam-macam produk dibeli dan digunakan untuk perawatan kulit tubuh sehingga bisa tampak cantik dan terjaga.

Memang tubuh kita hanya satu dan tidak ada yang bisa menjaganya kecuali diri kita sendiri. Jika tidak dijaga dengan baik justru masalah kesehatan yang ditimbulkan juga tidak main-main dan malah membuatmu untuk merogoh kocek lebih dalam. Untuk itu, yuk ketahui bagaimana cara merawat bagian tubuh kamu dengan baik.

Yang pertama perawatan kulit tubuh bagian kaki, Gunakan minyak kelapa ke telapak kaki yang bersih untuk tidur, kemudian gunakan kaos kaki dan biarkan semalaman. Selalu bersihkan kaki ketika kamu habis memakai sepatu tertutup dalam waktu yang lama untuk menghindari bakteri yang menyebabkan bau kaki. Jangan gunakan kaos kaki ataupun sepatu dalam keadaan basah karena memicu timbulnya mata ikan. Seringlah berjalan kaki agar membuat tulang dan kaki menjadi kuat.

Selanjutnya otak, Sering berolahraga dapat membuat sel darah merah sehingga dapat membawa oksigen ke otak dan otak dapat membuat bekerja dengan baik, Tidur 9 jam dalam sehari untuk otak dapat beristirahat dengan baik. Kerjakan teka teki silang (TTS), sudoku, ataupun scrabble agar otak selalu terlatik dan daya ingat tidak menurun. Perawatan kulit tubuh selanjutnya yaitu Ketiak having ataupun waxing sebaiknya digunakan malam hari agar tidak langsung bersentuhan dengan deodoran karena kulit yang habis dicukur sangat sensitif dan akan membuat iritasi.

Jika kamu tidak mau bau badan rajin-rajin lah menjaga kebersihan ketiak kamu karena penyebab ketiak menjadi bau adalah bakteri yang bercampur dengan keringat. Jika kamu ingin memutihkan ketiak kamu, gunakan perasan lemon atau tomat dan oleskan pada ketiak, kemudian tunggu sampai 10 menit baru dibilas. Kulit, Gunakan selalu tabir surya sebelum keluar rumah untuk melindungi kulitmu dari bahaya buruk sinar UV. Nah itulah cara merawat kulit tubuh secara tepat.