khasiat madu hutan
kesehatan

Dua Khasiat Dari Madu Hutan

Apakah anda sudah dengar tentang madu hutan ?, nah madu tersebut berasal dari lebih hutan yang juga memiliki berbagai macam manfaat atau pun khasiat yang baik untuk tubuh. Selain itu juga madu tersebut sangat alami dan terbebas dari pupuk kimia, pestisida maupun polusi. Selain itu juga madu yang satu ini sangat berbeda dengan madu ternak.  Bagi seorang budidaya lebah atau madu tentunya tahu betul tentang hal tersebut misalkan dari warna sendiri.

Untuk tipe hutan warnanya merah gelap sedangkan untuk yang tipe ternak warnanya pun sangat cerah. Selain itu teksturnya pun lebih encer untuk tipe hutan karena sarangnya pun berada di lokasi terbuka sehingga berpotensi terkena air di lingkungannya. Namun berbeda dengan tipe ternak yang telindungi air. Selain itu pun untuk tipe hutan sendiri memiliki kandungan yang lebih kaya bila di bandingkan dengan madu ternak. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa khasiat madu hutan.

1 . Memperbaiki Sistem Pencernaan

Bagi anda yang penasaran dengan madu tipe hutan, tentunya madu tersebut memiliki berbagai macam manfaat serta khasiat yang bagus, salah satunya adalah dapat memperbaiki sistem penernaan. Alasannya karena madu tipe atau jenis ini dapat menyerap elektrolit serta air sehingga dapat memperbaiki pencernaan. Selain itu juga madu tersebut dapat menghambat pertumbuhan bakteri E.Colo yang akan menyebabkan diare. Di sisi lain juga menjadi nutrisi tepat untuk anak karena seperti yang sudah di ketahui bahwa anak pun sering kali mendapat masalah soal sistem pencernaan maka dari itu, sangat tepat sekali mengkonsumsi madu tersebut apalagi Provitamon tentunya akan membuat si kecil menjadi sehat.

2 . Menyembuhkan Luka Secara Alami

Selain itu, seperti madu pada umumnya madu jenis hutan juga dapat menyembuhkan luka secara alami. Alasannya karena madu tersebut juga memiliki sifat hidroskopis yang diartikan dapat menyerap air pada luka. Nah dengan begitu akan mengurangi infeksi yang juga di sebabkan oleh bakteri penyebab infeksi.