klaim asuransi
Umum

Cara Klaim Asuransi Online di Adira Insurance

Perkembangan dunia digital seperti internet saat ini mampu mempermudah setiap pemegang polis asuransi untuk melakukan klaim melalui sistem online. Cara klaim asuransi online sendiri merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh setiap orang. prosedur klaim asuransi tersebut juga merupakan suatu solusi yang tepat tanpa harus mengunjungi perusahaan yang bersangkutan. Salah satu perusahaan asuransi yang juga menawarkan metode tersebut adalah perusahaan asuransi Adira Insurance.

2 Kerugian yang Bisa Diklaim di Perusahaan Asuransi Adira Insurance

Cara klaim asuransi online di Adira Insurance ini sangatlah mudah sekali. Namun sebelum anda mengetahui tata cara bagaimana melakukan klaim asuransi mobil di Adira Insurance tersebut, anda pun perlu mengetahui dua perlindungan yang bisa anda klaim melalui perusahaan tersebut. Kedu a jenis perlindungan tersebut ialah:

  1. Partial Loss (Kerugian Sebagian)

Pada produk perlindungan kerugian sebagian yang ditawarkan oleh Adira ini ditawarkan dengan memberikan angka maksimal pada kisaran 75% dari harga perlindungan asuransi atas objek yang dijaminkan pada perusahaan. Jenis kerugian ini dapat terjadi karena disebabkan oleh kehilangan (Partial Loss) dan (Partial Loss Accident) atau berbagai kejadian lain yang dijamin di dalamnya.

  1. Total Loss (Kerugian Total)

Untuk jenis kerugian total ini ialah jenis kerugian secara menyeluruh terhadap objek yang diasuransikan dengan nilai total kerugian yang mencapai 75% dari harga asuransi. Jenis kerugian tersebut bisa terjadi karena kehilangan atau Total Loss Stolen maupun tabrakan atau berbagai kejadian – kejadian lainnya tertera di dalam polis.

Cara Melakukan Klaim Asuransi Online di Adira Insurance

klaim asuransi
klaim asuransi

Setelah anda mengetahui jenis kerugian apa saja yang bisa anda klaim di Adira, selanjutnya anda bisa langsung melakukan prosedur klaim asuransi di perusahaan tersebut. Tata cara klaim asuransi online yang ditawarkan oleh Adira Insurance sendiri sangatlah mudah. Berikut akan saya jelaskan cara – cara melakukannya untuk anda yang saat ini berencana melakukan klaim asuransi mobil di Adira Insurance.

  1. Downloadlah aplikasi Autocillin Mobile melalui smartphone anda jika anda ingin melakukan klaim asuransi mobil melalui sistem online. Aplikasi tersebut bisa anda dapatkan di Google Playstore,  Blackberry App World atau i Phone App Store. Setelah itu, laporkan kerusakan dan lengkapi data diri anda secara lengkap untuk menghindari kemungkinan alasan klaim asuransi ditolak.
  2.  Ketiklah deskripsi kerusakan yang menimpa kendaraan anda dan sertakan juga foto bukti kejadian serta identitas diri anda. Dokumen – dokumen tersebut bisa langsung anda muat sendiri dengan mudah menggunakan aplikasi Autocillin Mobile yang telah anda unduh melalui smartphone yang anda miliki.
  3. Cara klaim asuransi online selanjutnya adalah memilih bengkel rekanan terdekat untuk melakukan perbaikan kendaraan yang anda miliki. Saat ini disediakan juga opsi pengantaran kendaraan langsung ke tempat yang telah ditentukan setelah proses pengerjaan kendaraan anda rampung.

Proses Pembayaran Klaim Asuransi

Setelah semua prosedur selesai, anda tinggal menunggu pihak perusahaan melakukan survey dan analisa terhadap klaim yang diajukan. Biasanya, survey dan analisa ini ditujukan agar perusahaan dapat mempertimbangkan dan menilai estimasi biaya yang nantinya akan dicairkan.

Maka dari itu, penting untuk anda ketahui cara klaim asuransi online yang akan dilakukan khususnya jika anda ingin melakukan klaim melalui sistem online seperti yang telah Kami jelaskan di atas tata caranya. Proses penggantian pun akan dilakukan sesuai dengan jenis kerugian yang dialaminya.