kesehatan
kesehatan

4 Kebiasan Yang Perlu Diperhatikan Orang Tua

Bagi kita sebagai orang tua tentu perlu sekali memperhatikan segala hal tentang anak. Apalagi memang anak yang sudah menginjak untuk sekolah tentu aktivitasnya akan semakin banyak dan sering bergerak. Untuk itu agar kesehatan anak sekolah yang kita miliki tetap sehat maka tentu sebagai orang tua harus mengetahui segala permasalahan yang sering muncul agar bisa mencegah anak dari sakit.

Makanya peranan orang tua dalam hal ini memiliki peranan yang dominan karena memang usia anak yang khususnya baru anak sekolah dasar tentu belum memiliki pola pikir yang sudah dewasa.  Oleh karena itu orang tua harus mengetahui kebiasaan – kebaiasaan tidak baik pada anak untuk tidak dilakukan oleh anak kita.

Dengan melakukan kebiasaan yang tidak baik ini maka tentu bisa berdampak pada kesehatan anak sekolah yang anda miliki. berikut ini adalah kebiasaan tidak baik yang sering dilakukan oleh anak – anak diantaranya:

  1. Mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan

Biasanya anak sekolah memang sering jajan sembarangan segala jajanan yang ada di sekolah di coba. Dan lagi kadang pilihannya sering memilih yang pedas – pedas dan jika dilakukan secara terus menerus dan berlebihan bisa membuat kondisi tubuh menjadi tidak baik dan akan menimbulkan sakit.

2. Kurang minum air putih

Anak yang sekolah memang sering lupa untuk mengkonsumsi air putih sehingga kondisi tubuh menjadi kekurangan cairan dan akan mengalami dehidrasi sehingga akan membuat tubuh menjadi lemas dan rentang terkena penyakit.

3. Tidur yang tidak teratur

Orang tua memang harus pintar – pintar dalam mengistirahatkan anaknya khususnya dalam hal tidur. Sebab jika tidaur tidak teratur maka kondisi tubuh akan lelah dan tubuh menjadi tidak fit.

4. Sering lupa untuk cuci tangan ketika akan makan dan setelah dari kamar mandi

Inilah hal yang sepele sering terlupan oleh anak dan tidak diperhatikan oleh orang tua yaitu cuci tangan ketika akan makan. Atau tidak cuci tangan ketika habis dari kamar mandi sehingga tentu kuman yang ada bisa masuk ke tubuh dan menimbulkan masalah.