oli mobil
Otomotif

3 Hal Merawat Mobil Secara Rutin

Mobil adalah kendaraan yang memang bisa di naiki oleh beberapa orang dan minimalnya bisa digunakan oleh 4 orang. Makanya mobil ini menjadi kendaraan yang sering di pilih oleh setiap keluarga sesuai dengan jumlah keluarga di rumahnya. Meski seperti ini yang namanya kendaraan memang harus di rawat dengan baik termasuk mobil.

Melakukan perawatan pada mobil harus dilakukan secara rutin untuk menjaga mobil agar tidak mengalami kerusakan yang bisa membuat mobil menjadi menurun kualitasnya. Berbagai hal harus dilakukan dari mulai menjaga kebersihan mobil, ganti oli mobil, menjaga radiator mobil dan yang lainnya.

oli mobil
oli mobil

Makanya perawatan mobil harus dilakukan untuk menjaga kerusakan yang bisa lebih besar. Ada beberapa hal yang memang harus dilakukan oleh setiap pemilik mobil agar mobil terjaga dengan baik. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus agar mobil terjaga dan terhindar dari kerusakan yang berat diantaranya :

  1. Melakukan perawatan dalam hal kebersihan mobil

Kebersihan ini tentu menjadi hal yang memang sepele namun bisa membuat mobil terjaga dengan baik ketika kondisi dalam keadaan kotor. Apalagi kondisi cuaca sedang hujan maka tentu harus segera dibersihkan supaya terhindar dari kerusakan pada body mobil dan bagian bawah mobil itu sendiri.

2. Melakukan ganti oli secara rutin

Oli mobil ini menjadi bagian mobil yang memang tidak boleh sampai telat harus sesuai dengan kebiasaan dan kekuatan oli itu sendiri. bila menggunakan oli dari merek top 1 maka perlindungan pada mobil khususnya daerah mesin akan membuat lebih aman dan terhindar dari kerusakan. Sehingga mesin akan tetap mulus dan lancar.

3. Melakukan service pada mesin mobil

Hal yang perlu dilakukan secara rutin selanjutnya memang melakukan service pada mesin mobil. mesin ini menjadi jantung sebuah mobil yang memang bisa membuat mobil berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Makanya supaya mesin mobil tetap terjaga lakukan service secara rutin dan berkala sehingga mobil akan siap kapan saja ketika digunakan.