Tahukan bunda, kalau ternyata, mengasah otak dan imajinasi anak itu penting? Bahkan, harus dilakukan sejak dini. Karena, hal tersebut bagus untuk kecerdasan mereka. Cara mengasah otak maupun imajinasi si kecil tidaklah sulit.

Nah, di sini akan kami coba jelaskan tipsnya satu per satu. Jadi, simak artikelnya hingga selesai, ya.

imajinasi anak
Imajinasi anak
  1. Bermain Menjadi Detektif

Cobalah ajak si kecil bermain menjadi detektif. Kemudian, tantang mereka untuk menemukan dan mencari berdasarkan petunjuk dari bunda. Kegiatan ini, mampu mengasah imajinasi dan otak mereka secara cermat.

  1. Bermain Tebak-Tebakan

Permainan sederhana ini juga mampu mengasah otak mereka lho, bun. Misalnya, mintalah si kecil untuk menutup kedua matanya. Setelah itu, bunda masukkan satu benda ke dalam kantung berwarna gelap. Lalu, mintalah si kecil untuk menebak barang apa di dalamnya setelah bunda beri petunjuk tentang benda tersebut.

  1. Masak-Masakan

Permainan ini bisa bunda mainkan bersama anak perempuan maupun anak laki-laki. Biarkanlah mereka bermain masak-masakan menggunakan alat masak yang bunda punya di rumah. Atau, bisa juga dengan memberinya alat khusus. Biarkan mereka berimajinasi membuat masakan.

  1. Bermain Pasir

Jangan memandang sebelah mata permainan ini. Meski sederhana, ternyata mampu mengasah otak dan imajinasi si kecil. Umumnya, peralatan untuk memainkannya sudah satu paket dijual di pasaran. Isinya pasir, sekop kecil, dan berbagai wadah. Nah, si kecil, nantinya bisa membentuk pasir ini sesuai kreasinya.

Optimalkan Kecerdasan Anak

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Itulah cara mengasah otak dan juga imajinasi anak yang bisa bunda tiru di rumah. Mudah bukan? Yuk coba sekarang. Agar kecerdasan si kecil mulai terasah sejak dini. Selamat mencoba ya, bun.