Membeli cincin pernikahan tidak boleh sembarangan. Membeli cincin sama halnya dengan membeli pakaian. Anda harus mencoba dan memilih yang sesuai. Meskipun saat ini sudah banyak toko wedding ring terbesar di Indonesia, namun faktanya, masih banyak orang yang kurang paham dalam membeli cincin pernikahan.

Bagi Anda yang tidak ingin gagal membeli cincin pernikahan, simak tipsnya berikut ini:

  1. Mengetahui Cara Membedakan Berlian Asli

Membedakan berlian asli dengan yang palsu tergolong susah-susah gampang. Susahnya, kita harus mengetahui trik bagaimana cara membedakannya. Namun, ada cara yang gampang. Yaitu dengan meminta si penjual membuktikan keasliannya. Tenang, cara membuktikan keaslian kini sangat canggih, yaitu dengan sebuah alat pendeteksi khusus.

wedding ring terbesar di indonesia
                                               wedding ring terbesar di indonesia

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui keaslian berlian dengan meminta sertifikat resmi GIA sebagai cara yang paling mudah dan cepat.

  1. Perhatikan Ukuran Cincin

Membeli cincin pernikahan, seharusnya dilakukan langsung oleh calon mempelai. Tujuannya agar tidak salah memilih terutama dalam hal ukuran. Pastikan kedua calon mempelai membelinya bersama-sama. Agar cincin bisa dicoba terlebih dahulu. Ukuran menjadi hal yang penting karena berpengaruh terhadap kenyamanan penggunanya.

Jika Anda membelinya sendiri, sebaiknya ketahui terlebih dahulu ukuran lingkar jari manis pasangan Anda sebelum membelinya.

  1. Pilih Desain yang Sesuai

Cincin pernikahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada cincin yang sederhana, juga ada cincin yang tergolong istimewa, dan juga cincin custome yang bisa dipesan jauh-jauh hari. Nah, pastikan Anda mengetahui jenis cincin seperti apa yang Anda inginkan bersama pasangan Anda. Setelah menentukan, silahkan pilih desain yang sesuai dengan keinginan masing-masing.

  1. Kualitas Berlian

Kualitas juga tidak kalah penting dibandingkan dengan keaslian. Kualitas berlian dinilai dari 4C. Yaitu clarity, color, cutting, dan carat. Keempatnya menjadi hal yang penting dalam menentukannya. Kualitas berlian yang bagus akan memancarkan keindahan yang jauh lebih baik. Meski begitu, kualitas berlian rendah, masih tetap berlian juga yang merupakan batu mulia berharga. Perbedaannya hanya terletak dari keindahan dan kualitas cahayanya.

Berlian berkualitas juga memiliki harga yang tinggi. Jadi, jika anda mengenal mana berlian biasa dan berlian berkualitas, Anda akan tahu juga cara membedakan harganya.

Tips Memilih Toko Cincin Pernikahan

Selanjutnya, ketahui juga cara memilih toko cincin pernikahan. Hal ini juga menentukan kualitas, keaslian dan tingkat kecocokan cincin yang Anda pilih. Simak berikut tipsnya:

  1. Pilihlah toko perhiasan terkemuka yang sudah memiliki nama besar. Jika memilih toko perhiasan terkemuka, maka jaminan kualitas dan keaslian tentu akan jauh lebih baik dibandingkan toko biasa.
  2. Jaminan pun akan lebih baik. Karena, toko perhiasan terbaik, akan memberikan jaminan berupa garansi keaslian barang.
  3. Jika memilih cincin dari brand terkemuka, pastikan Anda memilih official store yang resmi. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan kualitas terbaik dan juga original.
  4. Pastikan toko perhiasan yang Anda pilih memiliki banyak sekali varian model atau desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga, pembelian bisa menjadi lebih mudah sesuai kebutuhan.
  5. Pastikan juga ketersediaan ukuran lengkap. Sehingga, Anda tidak perlu mencari tempat lain untuk mencarinya.

Nah, itulah beberapa poin penting bagi Anda yang sedang mencari toko wedding ring terbesar di Indonesia. Toko terkemuka akan membantu Anda dalam menemukan produk cincin sesuai dengan kebutuhan. Semoga tips di atas dapat membantu Anda yang saat ini sedang mencari toko perhiasan terkemuka.