Kini membuat film ataupun video tak hanya dilakukan oleh orang tertentu saja. Bahkan anak muda yang masih sekolah pun dapat menjadi editor video yang handal dengan sarana yang pas-pasan. Banyak sekali yang akan anda pelajari di sekolah video editing di Jakarta, terutama dalam segi hardware dan software. Hardware adalah komponen penting dalam pembuatan sebuah video, seperti kamera beresolusi tinggi, pencahayaan yang baik, hingga perlengkapan audio yang mumpuni. Sementara software adalah penunjang dalam kreasi untuk membuat video semakin menarik dan berisi.

Hal di atas akan anda dapat di International Design School. Sekolah ini sendiri merupakan institusi pendidikan yang berfokus di bidang visual communication. Bekerja sama dengan universitas di Australia dan tenaga pengajar profesional serta fasilitas yang lengkap. 

Sekolah Video Editing
Sekolah Video Editing

Berbagai kurikulum dibuat dengan penyesuaian untuk para peserta agar dapat mengoptimalkan potensi yang dimiliki dengan standar internasional. Selain itu, banyak kegiatan yang diadakan untuk peserta yang memudahkan, mengasah kemampuan, dan tentunya sangat menarik untuk diikuti 

Salah satunya program short course, dengan waktu fleksibel untuk anda yang ingin mengembangkan keahlian kreatif. Dengan melalui metode praktik yang efisien, namun tetap dengan berbagai fasilitas berstandar internasional. 

Pada akhir program short course ini, para peserta akan membuat portofolio dari proyek dalam kelas yang sebelumnya dipilih. Yakni berupa kelas digital design, digital animation, digital film, digital marketing, hingga user experience. 

Sebenarnya, apa itu edit video? Edit video merupakan kegiatan memilih dan menyunting video yang sudah ada menjadi lebih menarik. Misalnya saja saat pengambilan video terjadi kesalahan, kemudian harus diulang kembali. Tugas editing nantinya adalah memotong bagian video yang salah, kemudian menempel nya dengan yang bagus.

Tidak hanya itu, namun juga menambah suara, effect, pencahayaan dan sebagainya sehingga mampu menjadi sebuah video utuh yang enak untuk ditonton. Tidak heran jika sekolah video editing pun kini sudah banyak peminat.

Bagi anda yang masih pemula dan mencari tahu apa sih keuntungan belajar video? Yuk simak beberapa manfaat anda sekolah video editing sampai mahir. 

  1. Membuat Dokumentasi Pribadi

Bisa membuat dokumentasi pribadi pasti sangat membanggakan. Kegiatan ini juga bisa menekan biaya. Pasalnya, jika harus menyewa profesional, bayarannya tidak sedikit. Jadi dengan belajar editing video sendiri, bisa lebih kreatif dan hemat. 

2. Berhubungan Sebagai Penunjang Pekerjaan Lainnya

Belajar editing video juga sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan lainnya. Misalnya saja anda bekerja sebagai pendidik, belajar editing video bisa dimanfaatkan untuk membuat materi ajar yang menarik bagi siswa.  Hal tersebut juga berlaku saat anda bekerja di bagian marketing. Mampu membuat video yang menarik sebagai media promosi, pasti akan lebih bisa membuat anda mendapat nilai plus dari atasan.

3. Menghasilkan Uang

Saat ini, memiliki kemampuan edit video bukan lagi hanya sebagai hobi. Namun, bisa menghasilkan uang. Hal ini didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin pesat, sehingga membuat orang lebih suka belajar atau mencari hiburan di layar kaca. Jadi pekerjaan di bidang editing video, banyak dibutuhkan. Mulai dari jadi youtuber, menjadi video editing di pertelevisian, hingga media digital lainnya. Bahkan, video kini sudah banyak dimanfaatkan sebagai media promosi. 

4. Mampu Membawa Anda Ke Berbagai Pengalaman Menarik

Bekerja menjadi video editing juga akan mengajarkan anda banyak hal. Dari berkeliling mencari konten, mengedit, hingga saat menayangkan hasil video. Berbagai pengalaman tersebut akan memberikan banyak pengalaman menarik. 

Jika anda mulai tertarik dengan dunia tersebut, bisa dimulai dengan sekolah untuk edit video  di International Design School. Dengan belajar editing di IDS, anda akan diajar oleh tenaga profesional, fasilitas lengkap dan nyaman, serta proses belajar yang menyenangkan. Selain itu, IDS memiliki jaringan yang cukup luas, bahkan hingga Universitas di Australia.