Para Ibu yang sedang hamil memang sangat penting untuk mengonsumsi aneka makanan dan minuman yang bisa menutrisi tubuhnya dan juga buah hati di kandungan dengan lebih baik. Menurut bidan di Bandung yaitu Bidan Sela, jika Ibu yang hamil pada dasarnya tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan karena ini bisa membahayakan kandungan serta janin.

Beberapa makanan yang sehat sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin dan teratur. Salah satu makanan yang sehat buat kehamilan tersebut adalah sayuran. Begitu banyak jenis sayur dan buah yang dapat dikonsumsi oleh ibu yang hamil dan baik pula buat kesehatan janin.

Terong Berwarna Ungu

Sayuran yang bernama terong ungu ini memang mengandung asam folat yang cukup tinggi. Kandungan nutrisi ini bisa berguna untuk kesehatan ibu dan juga janin di kandungannya. Terong ungu juga mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang baik buat kesehatan janin.

ibu hamil
                                                        ibu hamil

Bayam

Untuk menjaga kesehatan tubuh Bunda dan janin, maka sayur bayam juga menjadi salah satu sayur yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu hamil. Karena, bayam mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan Bunda dan janin.

Kubis

Sayuran selanjutnya yang sebaiknya dikonsumsi ibu yang sedang hamil adalah kubis. Sayuran ini mengandung nutrisi dan vitamin yang baik buat ibu serta janin di kandungan. Ada beragam masakan lezat yang bisa dibuat dengan bahan dasar kubis ini.

Kangkung

Sayuran kangkung ini juga menjadi sayuran hijau yang kaya manfaat buat kesehatan kehamilan. Mengkonsumsi sayur kangkung selama kehamilan dan dapatkan berbagai manfaatnya.

Wortel

Wortel merupakan sayur yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu yang hamil. Karena sayuran ini memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan ibu maupun bayi.

Buncis

Sayuran buncis juga disarankan untuk dikonsumsi selama fase kehamilan. Banyak jenis masakan yang bisa dibuat dengan sayuran buncis ini. Sayur ini juga kaya nutrisi dan vitamin di dalamnya.

Brokoli

Sayuran ini selain mengandung kalsium, kandungan penting dari brokoli adalah beberapa zat yang dapat membantu melindungi diri kita dari kanker. Sayur brokoli dapat diolah dengan cara ditumis atau direbus.

Itulah beberapa sayuran sehat yang sebaiknya dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Semoga informasi ini bermanfaat.