Fashion

4 Metode Perawatan Wajah yang Saat Ini Begitu Digemari

Anda yang memiliki kesibukan padat dan tidak memiliki kesempatan lagi untuk melakukan perawatan wajah, biasanya akan memilih salon ataupun dokter kecantikan untuk membuat tampilan lebih sempurna. Saat ini, sudah begitu banyak salon ataupun dokter kecantikan yang memperkenalkan teknologi, guna menunjang perawatan kecantikan tersebut.

Kebanyakan alasan yang sering digunakan oleh setiap orang yang menggunakan jasa salon ataupun dokter kecantikan, karena lebih efektif dan praktis. Ada beberapa metode perawatan wajah yang saat ini sedang tren dan banyak digunakan oleh banyak orang, yaitu:

  1. Mikrodermabrasi

Teknik yang dilakukan dalam mikrodermabrasi adalah melakukan pengelupasan dengan menggunakan kristal mikro untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi kolagen yang dapat mengembalikan keelastisitasan pada kulit. Selain memberikan efek kencang dan sehat, dengan metode kecantikan ini mampu membuat tekstur kulit menjadi halus dan menghilangkan garis-garis halus pada wajah.

2. Radio frequency

Semakin bertambahnya usia, akan hadir momok yang paling menakutkan bagi mereka yang sangat perduli akan kecantikan. Yakni, timbulnya kerutan-kerutan pada wajah. Dengan menggunakan radio frequency atau yang biasa disebut setrika wajah, akan mampu memudarkan kerutan tersebut. Selain itu, metode ini juga dapat membuat wajah Anda tampak terlihat lebih tirus.

3. Modern facial

Anda yang memiliki sedikit waktu untuk melakukan perawatan wajah dan selalu ingin tampil segar, modern facial bisa menjadi alternatif untuk perawatan wajah Anda. Waktu yang dibutuhkan juga hanya sekitar 20 – 30 menit saja, dan sudah mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat di wajah. Biasanya, pada metode ini juga akan dilakukan pemijatan untuk menghilangkan stres kulit dan memberikan efek rileks.

4. Totok wajah

Metode ini sudah begitu lama diperkenalkan dan tanpa menggunakan teknologi canggih apapun. Namun begitu, metode ini masih banyak menggemarinya untuk membuat kulit tampak kencang, kenyal dan bersinar.

Demikian 4 macam metode perawatan wajah yang saat ini begitu digemari oleh penikmat kecantikan. Untuk lebih menyempurnakannya, selalu gunakan perawatan alami yang cocok dengan jenis kulit Anda. Semoga bermanfaat.