Tidak dipungkiri bahwa banyak dari para kaum wanita yang penasaran dengan kalender masa subur mereka, terutama yaitu kalau wanita tersebut bersama dengan pasangannya yang merencanakan untuk mempunyai keturunan. Selain itu Anda tentunya juga tahu, kalau tidak semua hubungan intim tersebut di setiap waktu bisa memberikan hasil yang diinginkan, yaitu menjadikan seorang wanita hamil atau mempunyai keturunan. Maka dari itu, kalau Anda merupakan seorang wanita maka perlu untuk melakukan cek masa kesuburan Anda dengan cara menggunakan kalender kesuburan atau biasanya juga disebut dengan kalkulator masa kesuburan wanita.

Sejatinya jika kita ingin menghitung masa subur dengan cara menggunakan kalender masa subur manual maka bisa menjadi salah satu cara untuk menentukan kapan waktu berhubungan intim supaya bisa memperoleh keturunan. Akan tetapi kalender masa subur manual tersebut juga memerlukan ketelitian dari seseorang yang akan menghitung masa subur tersebut.

Image result for kalender femometer

Kalkulator Masa Subur Wanita
Jika anda menginginkan untuk memiliki anak, maka kalkulator masa subur tersebut tentunya akan sangat membantu Anda dalam menentukan kapan saat yang tepat untuk Anda melakukan hubungan intim bersama dengan suami. Selain itu hal tersebut bisa juga digunakan untuk sebaliknya jika Anda memang belum memiliki keinginan untuk memiliki anak, maka Anda bisa menghindari hubungan intim pada saat ovulasi terjadi karena kemungkinan hamil pada saat ovulasi terjadi sangat tinggi. Karena kalkulator tersebut disertai dengan kalender untuk masa subur.

Dalam hal ini kondisi Anda tentunya akan sangat subur pada hari sebelum dan sesudah ovulasi. Ovulasi ini merupakan sebuah peristiwa pelepasan sel telur yang menandai kalau seorang wanita sedang pada masa subur dan mempunyai kecenderungan yang tinggi serta memiliki potensi hamil.

Akan tetapi, yang perlu diingat bahwa yang namanya sperma ini memiliki daya tahan yang mencapai 7 hari. Sehingga perlu kita tahu bahwa kehamilan ini tidaklah terjadi secara langsung pada hari itu juga. Terpenting kalau Anda menginginkan untuk memiliki keturunan, maka Anda merupakan seorang pasangan yang harus merencanakan untuk berhubungan intim pada saat masa-masa subur.

Untuk Anda yang menginginkan masa kehamilan yang tepat sesuai dengan yang Anda inginkan maka memiliki kalender kesuburan merupakan salah satu solusi yang tepat. Semoga bermanfaat.