Tidak semua orang bisa dengan mudah hamil pasca menikah ada yang menunggu beberapa bulan bahkan ada yang menunggu beberapa tahun lamanya. Ada beberapa hal yang mesti disiapkan jika anda ingin segera memiliki anak salah satunya yaitu dengan mengetahui masa subur yakni mas yang sangat baik untuk melakukan hubungan intim dengan suami, pada masa subur sel telur akan menetas dari induknya sehingga siap untuk dibuahi, namun jika tidak segera dibuahi maka sel telur tersebut akan pecah dan menjadi menstruasi.

Untuk itu jangan terlewatkan masa subur tersebut setiap bulannya, untuk mengetahui lebih pasti kapan masa subur, anda bisa dengan cara pakai ovutest yakni sebuah alat yang dapat mengetes kesuburan anda dengan sangat akurat.

Hasil gambar untuk kesuburan femometer

Selain mengetahui masa subur, sangat penting pula untuk meningkatkan kesuburan anda yakni dengan melakukan pola hidup sehat seperti berikut ini.

1. Selalu menjaga makanan

Makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi sangatlah baik bagi anda dan pasangan yang sedang merencanakan kehamilan sebab dengan pola makan yang sehat maka akan sangat mendukung pada kesehatan dan kesuburan anda.

2. Berolahraga dengan teratur

Selanjutnya jangan melewatkan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat, olahragalah dengan teratur untuk mendapatkan tubuh yang bugar yan sangat baik bagi kesuburan anda, namun perlu anda ingat jika olahraga yang berlebihan akan membuat anda sulit untuk hamil.

3. Hindari stress

Stres yang berlebihan sangat tidak baik bagi kesuburan dan juga bagi ibu hamil muda oleh karena itu hindari stres dengan sering refreshing, jalan-jalan dan yang lainnya yang bisa membuat mood anda bagus dan stres pun hilang.

Tidak sedikit orang yang belum paham dalam mengetahui masa subur dengan menggunakan perhitungan kalender sebelum dan sesudah menstruasi, kali ini jika ingin lebih mudah maka anda bisa menggunakan ovutest, cara pakai ovutest ini sangat gampang, tinggal disimpan di alat baca kemudian dicelupkan pada urine kemudian tunggu hasilnya dengan tanda YES (subur) NO (tidak subur).