kesehatan

Inilah 2 Sayuran Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi

Memang banyak factor bila seseorang tiba – tiba memiliki berbagai gejala sebuah penyakit salah satunya adalah memiliki tekanan darah tinggi atau biasa di sebut dengan hyper tensi. Penyakit yang satu ini memang menjadi penyakit yang bisa di bilang berbahaya bila tidak di jaga dan di atasi dengan baik sebab bisa menyebabkan meninggal dunia baik melalui pecah pembuluh darah atau terjadi serangan jantung yang mendadak.

Untuk itu perlu ada obat alami penurun darah tinggi yang tepat bagi anda sehingga tekanan darahnya bisa lebih stabil.Bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi maka bisa diatasi dengan dengan sayur – sayuran. Oleh karena itu bisa mengkonsumsi sayuran seperti di bawah ini dapat menurunkan tekanan darah tinggi diantaranya adalah :

obat alami penurunan darah tinggi
                                                obat alami penurunan darah tinggi

1. Wortel

Sayuran yang satu ini bisa menjadi obat alami penurun darah tinggi karena memiliki banyak antioksidan, bera karoten, vitamin A dan Vitamin C. khusus untuk zat antioksidan yang ada pada wortel ini maka bisa mengurangi jumlah radikal bebas yang akan membuat tubuh memiliki kanker. Dan bisa menjaga pembuluh darah dan kematian sel sehingga tidak rusak.

Bahkan dalam wortel juga terdapat kandungan elektrolit dan kalium yang tinggi sehingga membuat cairan yang ada dalam tubuh tetap stabil dan bisa menormalkan tekanan darah. Untuk mengkonsumsi wortel sebagai obat darah tinggi maka anda bisa membuat jus wortel dengan pilihan wortel yang terbaik. Konsumsi jus wortel ini 3 kali dalam sehari.

2. sayuran hijau

Selain dari wortel yang memiliki kandungan kalium, sayuran hijau juga memiliki kalium yang cukup tinggi sehingga untuk bisa mengatasi tekanan darah tinggi bisa mengkonsumsi sayuran tersebut.

sayuran hijau ini memiliki banyak pilihan seperti bayam, kale, lobak hijau dan yang lainnya.Bahkan khusus untuk bayam kita meminum setengah cangkir bayam matang itu sudah memenuhi 12% kebutuhan kalsium untuk orang dewasa.

Itulah sayur – sayuran yang bisa menjadi obat alami penurun darah tinggi yang bisa anda konsumsi secara rutin dan teratur.