Public Relations (PR) menyadari bahwa komunikasi yang baik dan etis serta hubungan manusiawi merupakan instrument dalam mengatasi hubungan yang tegang ataupun sampai terjadinya konflik. Dengan komunikasi itu menjadi muncul adanya saling pengertian dan kepercayaan. Artinya mengakui bila ada kesalahan, kekeliruan, tetapi menyadari bahwa ada kemungkinan utnuk mengadakan perbaikan demi perkembangan yang akan lebih menguntungkan semua pihak ( saling keterbukaan).

Public Relations (PR) sebagai “jalan penengah” antara organisasi dan publik internal atau eksternal. Dengan singkat dapat dikatakan bahwa fungsi PR adalah memelihara, mengembangtumbuhkan, mempertahankan adanya komunikasi timbal-balik yang diperlukan dalam menangani, mengatasi problem yang muncul atau meminimalkan munculnya problem. Public Relations bersama – sama mencari dan menemukan kepentingan organisasi yang mendasar, dan menginformasikan kepada semua pihak yang terkait dalam menciptakan adanya saling pengertian, yang didasarkan pada pernyataan, kebenaran, pengetahuan yang jelas dan lengkap, serta perlu diinformasikan secara jujur, jelas, dan objektif.

Untuk menunjang keprofesian public relation maka banyak pelatihan/training public relation jakarta yang fokus dalam urusan PR. Karena public relation merupakan jabatan yang sangat penting dalam perusahaan, yang keberadaannya berfungsi membangun citra positif perusahaan melalui kegiatan komunikasi publik eksternal dan publik internal. Selain membangun opini publik, Public Relation bersama team manajemen bertanggung jawab menangani krisis yang terkait dengan pencemaran nama baik perusahaan. Sehingga posisi ini dituntut untuk memiliki kemampuan komunikasi, human relationship, leadership, serta memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dan berpenampilan yang mampu membangun citra diri professional. Maka, dengan adanya pelatihan-pelatihan ini memberikan metode-metode dan treatment bagaimana menjadi Public Relation yang handal bagi perusahaan. Pelatihan/ training public relation jakarta ini disertai praktek dan pengalaman pribadi yang praktis sehingga mudah diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari.

Pentingnya Pelatihan Public Relation

Maka dengan adanya pelatihan fungsi PR tersebut, hubungan atau kerja sama, relasi dan kepercayaan antara organisasi dan lingkungannya, kebutuhan public, bisa terlayani dengan baik dan public akan merasa puas. Ini semua merupakan kelangsungan hidup organisasi atau perusahaan tersebut. PR merupakan instrument yang sangat penting dan urgent untuk perkembangan dan kemajuan organisasi sehingga mampu bersaing, secara terus menerus mengadakan recreatie dan sangat penting untuk memberi kepercayaan bagi publiknya. Maka sangat perlu diperhatikan akan adanya training/pelatihan public relation.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here