Ibu yang sedang hamil muda tentunya harus menjaga kehamilannya yaitu dengan cara menjaga kesehatan ibu hamil dan juga janin yang dikandung. Hal ini dikarenakan janin yang dikandung pada trimester pertama sangatlah rentan, untuk itu ibu hamil harus menjaganya.

Salah satu caranya yaitu dengan cara menjaga kehamilan dari asupan makanan yang di konsumsi oleh ibu hamil apalagi pada trimester pertama juga ibu hamil mengalami mual dan juga muntah sehingga asupan nutrisi untuk janin tidak maksimal. Duniamamy.com akan membahas jenis-jenis makanan yang bisa membantu menjaga janin.

Cara menjaga kehamilan yaitu dengan  menjaga makanan yang di konsumsi oleh ibu yang sedang hamil pada trimester pertama. Ibu hamil harus memperbanyak untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asal folat, vitamin, protein, dan juga mineral. Kandungan-kandungan tersebut bisa didapat dari bahan-bahan makanan berikut ini yaitu:

Ibu hamil bisa memperbanyak mengkonsumsi jenis sayuran yang warnanya hijau, putih dan juga berwarna lainnya. Sayuran-sayuran tersebut bisa membantu mengatasi rasa mual dan juga muntah. Kandungan yang terdapat pada sayuran-sayuran tersebut bisa membantu pembentukan hemoglobin. Selain itu juga mineral pada sayuran bisa membantu pertumbuhan janin.

Ibu hamil pada trimester pertama juga bagus apabila mengkonsumsi buah-buahan. Hal ini dikarenakan buah-buahan bisa meningkatkan stamina karena biasanya ibu hamil seringkali mengalami kelelahan. Buah-buahan tersebut bisa di konsumsi sebagai menu cemilan. Buah-buahan yang bisa di konsumsi yang baik untuk perkembangan janin yaitu buah pisang. Hal ini dikarenakan pisang mengandung asam folat yang bisa membentuk sel otak janin. Agar ibu hamil tidak bosan mengkonsumsi pisang, maka pisang bisa diolah menjadi jus, salad, pusing dan juga yang lainnya yang bisa mengurangi rasa mual.

Ibu hamil juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Salah satu bahan makanan yang mengandung protein yaitu ikan. baik itu ikan air tawar maupun laut. Akan tetapi bagi anda yang ingin mengkonsumsi ikan dengan protein yang tinggi bisa mengkonsumsi ikan laut. Selain ikan, protein juga bisa didapatkan dari olahan susu. Protein sangat baik untuk pertumbuhan jaringan sel janin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here