Bagi seorang pria jaket merupakan salah satu item fashion yang wajib untuk dimiliki dan berada dalam jajaran baju di lemarinya. Selain karena fungsinya yang sangat dibutuhkan dikala musim dingin, akan tetapi jaket bai seorang pria juga merupakan item fashion yag akan membuat tampilan outfitnya menjadi semakin menarik. Tak hanya wanita ternyata pria juga memiliki beberapa jenis dan sebuta untuk fashion item yang satu ini.

Berikut masri kita mengenal beberapa jenis jaket yang populer di kalangan para lelaki.

  1. Bomber Jaket. Jaket pria yang satu ini merupakan salah satu jenis jaket yang sedang happening dan menjadi trend. Jaket ini memiliki ciri khas berbentuk bulky atau gemuk, dilengkapi dengan risleting dan kantung dikedua sisinya serta kerutan dibagian bawah dan bagian kedua tangannya. Jaket ini sangat menambah keren para pemakainya, karena memang pada awal keberadaannya jaket ini merupakan outer yang digunakan oleh pilot. Bomber jacket memiliki nama lain flight jacket.
  2. Leather Jacket. Sesuai dengan namanya, jaket pria ini terbuat dari kulit, baik kulit binatang asli maupun kulit sintetis.  Leather jacket biasanya digunaka bagi para pria yang sering megendarai motor karena jaket ini sangat efektif menghalau hembusan angin kencang saat mengendarai motor.
  3. Windbreaker jacket. Jaket ini merupakan jenis jaket yang didesain secara khusus sehingga mampu menjaga suhu tubuh tetap normal dan hangat meskipun kondisi cuaca sedang tidak bersahabat. Jaket ini memiliki ciri khas karet di pergelangan tangan, hoodie, dan kerah sehingga cocok digunakan pria yang sering menghabiskan waktu di daerah berhawa dingin atau pada saat mengendarai motor.
  4. Letterman Jaket. Jaket ini disebut jaket fashion karena fungsi untuk melindungi diri yang kurang karena biasanya dibuat dari bahan yang cenderung tipir dan rajut. Ciri khas jaket ini adalah huruf yang dibordir di dada kiri. Padukan jaket ini dengan kaos santai untuk melengkapi penampilanmu. Asal dari jaket ini bernama merupakan jaket digunakan oleh para mahasiswa Universitas Harvard. Seiring berkembangnya trend fashion banyak orang yang menjadikan jaket ini sebagai item fashion pilihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here