Pada umumnya setiap wanita selalu ingin tampil cantik di setiap kesempatan. Rasa percaya diri setiap orang tidak hanya muncul karena fashion yang ia kenakan, namun juga kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat merupakan idaman setiap orang, namun saat jerawat muncul di wajah anda, tentu hal tersebut akan sangat mengganggu.

Bukan hanya mengurangi kenyamanan anda karena rasa sakit yang di timbulkannya, namun juga akan membuat anda tidak percaya diri saat tampil di depan umum. Jerawat termasuk masalah serius dalam bidang kecantikan yang harus segera diatasi. Jerawat merupakan benjolan yang muncul akibat penyumbatan pori atau peradangan kulit yang disertai nanah atau darah.

Untuk menghilangkan acne vulgaris atau jerawat, anda bisa memilih cara alami yang tidak akan menimbulkan efek samping, seperti berikut ini.

  1. Masker alpukat dan madu

Bagi anda yang tengah mengalami masalah jerawat, perpaduan antara alpukat dan madu bisa membantu menuntaskan masalah anda. Dalam madu terkandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri dan bermanfaat untuk kulit. Demikian pula dengan buah alpukat yang kaya akan vitamin E. Zat ini dapat menembus pori-pori kulit dan mengurangi peradangan kulit. Untuk membuatnya, caranya sangat mudah dimana anda hanya perlu mencampurkan alpukat yang telah di haluskan dalam wadah dengan satu sendok madu lalu aduk hingga rata. Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

      2. Baking soda

Baking soda ampuh menetralkan keasaman kulit, sehingga bakteri penyebab jerawat tidak akan bertahan lama di kulit wajah anda. Baking soda juga efektif mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta mampu menyerap minyak berlebih. Buatlah pasta baking soda dengan mencampurkan dua sendok makan dengan satu sendok makan air lalu oleskan pada kulit yang berjerawat, biarkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat, keringkan.

Itulah 2 cara alami dalam menghilangkan jerawat yang sangat mengganggu penampilan anda. Bahan alami perlu dipilih untuk kecantikan karena tidak menimbulkan efek samping sebagaimana krim lain yang saat ini banyak dipalsukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here