Fashion

Tips Memilih Baju Yang Baik dan Benar

Tips Memilih BajuDalam memilih pakaian tidak hanya sekedar untuk mengikuti trend saja, tapi perlu anda perhatikan dengan suatu kondisi badan apakah cocok atau tidak. Pasalnya tidak semua jenis pakaian yang cocok dengan tubuh. Apabila anda menggunakan baju asal-asalan maka akibatnya dapat merusak penampilan. Untuk itu, ada beberapa tips yang cocok bagi anda dan dapat realisasikan sendiri dalam memilih baju yang benar dan cocok dengan tubuh anda.

  • Sesuaikan dengan kondisi badan

pertama-tama anda harus memperhatikan dulu bentuk badan anda, tentunya tidak semua jenis baju yang cocok dengan segala bentuk tubuh wanita. Misalnya, bagi wanita yang memiliki leher yang panjang, maka tidak cocok mengenakan baju dengan model kerah. Apabila baju yang berkerah, maka kesannya akan terlihat kepala dan muka tenggelam. Sebaiknya cari model yang memiliki kerah pendek atau tidak ada kerahnya sama sekali. Tak terkecuali dengan wanita yang memiliki postur tubuh gemuk, sebaiknya pilihlah baju dengan ukuran yang tidak terlalu ketat, tapi agak sedikit longgar.

  • Cari baju yang nyaman dipakai

Pilihlah baju yang nyaman dipakai, dengan baju yang tidak kebesaran atau kekecilan. Selain itu juga jangan kenakan pakaian yang mengganggu gerakan tangan atau kaki.

  • Pilihlah baju yang tidak menyebabkan panas

Faktor dari kualitas baju dan kain juga perlu anda perhatikan. Maka pilihlah baju yang terbuat kain yang berbahan katun. Hindari lah memilih baju yang berbahan sintetis yang dapat menyebabkan gerah di badan

  • Kualitas jahitan

Pilihlah baju dengan kualitas jahitan yang sempurna, terutama pada bagian ketiak dan juga samping. Sebab pada bagian itu sangat rawan sekali robek karena sering digerak-gerakkan. Terutama untuk baju kerja atau baju untuk olahraga. Pilihlah baju yang memiliki bahan yang kuat, agar tidak gampang.

Semoga tips dalam memilih baju ini dapat membantu anda untuk lebih mengerti tentang dunia fashion. Karena dalam memilih baju mesti harus disesuaikan apa-apa yang telah di jelaskan di atas.