Makan siang dalam keseharian kita menjadi salah satu saat dimana kita bisa sedikit bernafas dan bersantai-santai ditengah sibuknya pekerjaan dalam hari-hari kita. Oleh karenanya kita harus sangat memilih makanan makan siang apa yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan selera makan anda sehingga kegiatan makan siang akan jadi hal yang berkesan dalam hari anda. tak harus makan makanan yang mewah dan kebarat-baratan karena beberapa jenis menu masakan Indonesia juga bisa anda nikmati untuk makan siang, diantaranya ialah gado-gado.

Gado-gado merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah betawi. Gado-gado ini menjadi salah satu maskot makanan khas daerah betawi. Makanan ini sangat cocok untuk makan siang anda karena berisi segala macam jenis sayuran yang bisa menyegarkan otak sehingga membebaskan anda dari kepenatan pekerjaan. Bahan dasar menu masakan Indonesia yang satu ini terdiri dari, 1 butir telur rebus, 1 tahu goreng, 1 tempe goreng,  1 buah timun, Secukupnya sayuran rebus bebas apa saja biasanya ada kol, tauge, labu siam, dan kacang panjang, dan 1 bungkus bumbu pecel siap pakai supaya lebih praktis dibuat dimana saja termasuk di ruang kerja anda untuk lebih nikmat dapat anda tambahkan kerupuk.

menu masakan IndonesiaSetelah menyiapkan bahan-bahan yang disebutkan diatas, anda dapat langsung melakukan langkah-langkah pembuatan menu masakan Indonesia tersebut. Pertama, rebus sayuran yang telah anda persiapkan diatas jangan lupa untuk mencucinya sampai bersih sebelum di rebus. Rebus jangan terlalu matang dan lembek, hal tersebut agar selera anda tidak rusak apabila sayuran terlalu lembek.

Kedua, mulailah menyiapkan bumbu pecel dengan cara menyeduh bumbu pecel dengan 1/2 mangkok air panas diaduk sampai larut dan merata hingga tidak ada lagi bagian yang kering dan keras, aduk terus sampai bumbu terlihat seperti sambal. Ketiga,  letakan sayuran yang telah anda rebus tadi, tahu, dan tempe dalam satu wadah. Kemudian siram dengan bumbu pecel dan untuk menambah selera makan lebih nikmat lagi anda dapat menambahkan kerupuk diatasnya sesuai dengan selera anda. gado-gado makan siang siap dihidangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here