Trend aksesoris akhir-akhir ini berkembang terus dan makin digemari baik oleh pria maupun wanita. Aksesoris yang dikenakan untuk melengkapi trend fashion tidak terbatas pada kalangan usia atau jenis kelamin, pria, wanita, tua muda identik dengan aksesoris yang dikenakan tubuhnya untuk mempercantik dan menambah pesona dirinya.

Aksesoris yang dikenakan pria lebih menunjukan sifat kejantanan pria atau menambah kemachoan pria agar lebih terlihat maskulin, aksesoris yang sering dikenakan pria misalnya cincin batu akik, gelang dari manik-manik atau kayu, kalung, dll yang kesmuanya menambah daya tarik bagi pria.

fashion

Ada juga pria yang mengenakan aksesoris untuk memberi kesan sangar atau menakutkan, misalnya gelang besar dari kayu atau gading binatang yang sering disebut bahar atau ada yang mengenakan sabuk besar layaknya pendekar silat. Pada wanita aksesories dikenakan untuk lebih memberi kesan feminins agar wanita berpenampilan lebih cantik, menarik dan menambah keanggunan atau keiner beautyannya.

Banyak aksesoris yang dikenakan wanita untuk mempercantik dirinya dimulai dari bros, bando, iket kepala, cincing, gelang, tas, jam tangan, dll. Beberapa jenis aksesoris tersebut tentu tidak salah dikenakan wanita, akan tetapi anda juga harus berhati-hati dalam mengenaknnya.

Berpenampilan menarik tentu memiliki salah satu tujuan yaitu menarik perhatian orang lain, nah jika kita mengenakan aksesories berlebih jangan sampai menyebabkan timbulnya kejahatan. Selain itu dalam mengenakan aksesoris perempuan juga harus memperhatikan dampak kesehatan dari aksesoris yang dikenakan, jangan sampai membuat iritasi pada kulit atau menimbulkan noda di kulit anda

Jika anda memilih aksesoris dari logam pastikan memilih logam dari bahan yang tidak mudah berkarat, bagi sebagian wanita yang memiliki kulit sensitif karat akan menyebabkan gatal dan iritasi pada kulit, selain itu wanita juga perlu memperhatikan bahan yang digunakan pada aksesoris jangan sampai mengandung benda atau bagian yang tajam misalnya letak jarum pada bros terlalu menonjol sehingga melukai kulit.

Terlepas dari itu, selain 2 hal tersebut sebagai wanita sebaiknya anda mengenakan aksesoris dengan memperhatikan kesesuaian atau aktivitas yang sedang atau akan anda lakukan. Kenakanlah aksesoris sebagai pelengkap fashion anda dengan sewajarnya, tidak terlalu mencolok, nyaman digunakan dan tetap memberi kesan cantik dan menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here