Makanan akan serundeng bawang memang sangat menjanjikan di dalam rasanya yang mana aroma kelapa yang begitu menggoda begitu harum dan juga ditambah lagi dengan aroma bawang yang kerap kali menggoda selera di dalam memakanya.

Makanan serundengan ini sudah terkenal sampai dulu kala dan memang nenek moyang kita sudah terbisa dengan makanan ini karena terkenal akan gampang pembuatannya dan menjadikan bahan makanan sehari-hari.

tips memasak

Dan tidak bisa kita pungkiri ternyata serundeng juga sekarang menjadi bahan makanan di favoritkan di masyarkat.

Oh iya kali ini ada sebuah Tips  memasak  dari serundeng dan bisa kita manfaatkan akan bagaimana cara pembuatannya. Adapun di dalam pembuatan sarundengan bawang mari kita ikuti tips berikut ini:

  1. Usahakan api kecil

Di dalam pembuatan serundengan usahakan api kecil jangan terlalu besar karena akan mempengaruhi di dalam pembuatan serundengan tersebut

    2. Jangan lupa anda siapkan mazaina

Dengan anda mempersiapkan akan mazaina maka anda akan bisa memberikan keoptimalan di dalam pembuatan serundeng tersebut.

Adapun di dalam pembuatannya yaitu:

Bahan-bahan:

  1. Siapkan 1 kg bawang merah dan cuci bersih lalu di iris-iris bawang tersebut
  2. 1 sendok garam
  3. 1 sdm mazaina
  4. Minyak goreng

Langkah pembuatan:

  1. Taburi bawang yang sudah di iris dengan garam , aduk hingga rata
  2. Setelah itu tambahkan mazaina , aduk kembali hingga rata
  3. Panaskan minyak dengan api sedang
  4. Setelah panas masukan bawang dan aduk sesekali.
  5. Kemudian saat bawang tidak lagi basah, gongseng atau aduk agar matangnya merata. Jika sudah terlihat menguning kecilkan api hal ini dilakukan agar tidak gosong dari serundengan tersebut biarkan hingga menguning dan . Ketika sudah mulai kecoklatan angkat dengan menggunakan serok
  6. Tiriskan  kemudian belender kasar simpan di tupper ware siap digunakan.

Demikianlah pembuatan dari tips memasak serundeng bawang. Bisa kita lihatkan di atas bagaimana cara membuat akan serundengan bawang ini yang mana di dalam pembuatannya begitu mudah dan gampang. Dan anda yang belum mencoba akan pembuatan seundengan bisa anda manfaatkan dengan melihat artikel bahan ini. Semoga  bermanfaat dan jang lupa di dalam memberikan sebuah masakan yang terbaik bagi anak dan suami memang merupakan suatu kewajiban bagi sang istri di dalam mendapatkan perhatian kepada mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here