Indonesia merupakan salah satu negara yang dikaruniai Sumber Daya Alam yang melimpah. Selain itu juga, adanya iklim tropis yang terjadi di Indonesia mendatangkan keuntungan tersendiri bagi seluruh warganya. Dengan kondisi iklim yang seperti itu,di negara kita tumbuh beragam tanaman dan ribuan binatang dapat bertahan hidup dan dibudidayakan.

Dari mulai binatang unggas, binatang melata,sampai binatang mamalia dan berkaki empat. Misalnya saja berbagai binatang ternak dapat dibudidayakan dengan baik hampir di semua pelosok negeri.Peternakan sapi dan domba sebagai contoh peternakan yang mudah ditemukan.

fashion jaket kulitSelain berguna untuk pasokan daging untuk kebutuhan pangan, kulit domba dan sapi pun dapat dijadikan bahan baku jaket kulit,dompet,sabuk, dan kebutuhan fashion lainnya.

Jaket kulit merupakan salah satu fashion yang banyak digemari masyarakat indonesua dan memilki harga yang lumayan mahal. Jaket kulit tersebut berbahan baku kulit domba ataupun kulit sapi.

Adapun perbedaan dari jaket kulit berbahan dasar kulit domba dàn sapi adalah sebagai berikut:

  • Jaket yang berbahan dasar kulit domba bertekstur lebih halus sementara yang berbahan dasar kulit sapi agak kaku dan lebih tebal
  • Jaket yang berbahan dasar kulit domba warnanya lebih mengkilap sementara jaket yang berbahan kulit sapi terlihat bergaris
  • Jaket yang berbahan dasar kulit domba lebih elastis apabila ditarik
  • Jaket yang berbahan dasar kulit domba tidak menimbulkan aroma apa-apa atau tidak berbau
  • Jaket yang berbahan dasar kulit domba dijual dengan harga yang lebih mahal karena kualitas jaket yang dihasilkannya pun lebih nyaman dipakai dan terlihat lebih elegan dan bernilai estetika yang tinggi

Demikianlah ciri-ciri jaket kulit berbahan dasar kulit domba yang banyak dicari dan memiliki nilai ekonomi lebih tinggi dibanding dengan jaket kulit berbahan dasar kulit sapi. Jadi,apabila ada yang menawarkan jaket berbahan dasar kulit domba dengan harga murah di bawah 500 ribu rupiah,kita patutlah curiga.

Jangan-jangan jaket tersebut berbahan dasar kulit sapi bahkan berbahan dasar kulit sintetis yang harganya jauh lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here