Dengan semakin pesatnya kemajuan zaman, berbagai macam kemudahan pun dapat kita rasakan. Termasuk dalam membuat usaha sendiri. Yah, membangun usaha sendiri dengan modal yang tidak terlalu besar dan mudah dilakukan. Salah satunya dengan membuka bisnis online. Namun terkadang kita masih terkendala dengan cara membuka bisnis secara online. Kendala tersebut biasanya terdapat pada saat kita hendak membuat toko online. Terkadang toko online yang kita buat sepi pengunjung. Padahal kini terdapat situs yang dapat langsung menghubungkan toko online kita dengan pelanggan. Seperti di shopious.com, disini bila kita mendaftarkan toko kita, pengunjung yang masuk ke situs itu dapat melihat barang yang di jual oleh kita. Hal ini tentu akan mempermudah kita untuk membuka toko kita. Namun bila anda ingi membuat toko online yang mandiri, maka beberapa tips ini akan bermanfaat. Tips berikut adalah tips jual buku online.

Jual Buku Online

1. Gunakan Software yang anda kuasai
Gunakan lah software yang anda kuasai untuk membuat web toko online anda. Semisal anda dapat menggunakan software wordpress yang reguler digunakan untuk membuat website biasa. Atau anda dapat menggunakan software Opencart yang memiliki fungsi multi currency. Semua tergantung kemampuan dan kenyamanan anda dalam menggunakan softwarenya.

2. Beli Domain Dan Hosting Yang Bagus Kinerjanya
Tentukan nama toko buku online yang anda buat. Usahakan nama toko online anda adalah nama yang banyak di cari orang di google, sehingga toko online anda dapat dengan mudah ditemukan. Anda dapat mencari nama yang sesuai dengan menggunakan bantuan google trend ataupun google suggest. Kemudian belilah domain dan hosting yang memiliki bandwith dan kapasitas penyimpanan yang besar namun tidak terlalu memakan biaya.

3. Buat web mudah di akses
Pastikan web anda mudah di akses dan cepat. Berikanlah fitur fitur yang menarik dan memudahkan bagi pengunjung untuk dapat melihat buku – buku yang anda jual. Selain itu berikan juga deskripsi dan resensi tentang buku buku yang anda jual. Pemberian kategori kategori juga harus di perhatikan. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah mencari jenis buku yang di inginkannya. Dan pastikan juga anda memberikan penjelasan dan kemudahan untuk melakukan transaksi.

4. Berikan rasa kepercayaan kepada pelanggan
Terkadang pelanggan ragu karena maraknya penipuan yang dilakukan secara online. Maka dari itu buat pelanggan merasa aman dengan toko anda dengan memberikan contact person, seperti nomor HP, alamat, dan lain sebagainya. Yang tentunya dapat membuat pengunjung toko buku online anda merasa aman dan tidak merasa tertipu, dan tentunya membuat toko buku online anda menjadi lebih terpercaya.

5. Gunakan social media untuk mengiklankan toko online anda
Social media seperti facebook, twitter, instagram, BBM, danlin sebagainya memang tengah di gandrungi. Maka tak ada salahnya anda voba untuk iklankan toko anda dengan bantuan social media. Namun agar lebih mudah anda juga bisa menggunakan jasa shopious.com untuk mengiklan kan toko online anda. Dengan begitu anda bisa jual buku online dengan toko online yang anda buat sendiri dan mudah di kunjungi pelanggan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here