ovutest
kesehatan

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid

Oleh karena itu, agar proses pembuahan berjalan dengan lancar, maka penting sekali khususnya wanita harus berada pada masa ovulasi sedang berlangsung. Untuk cek masa subur sendiri, bisa dilakukan melalui perhitungan kalender maupun menggunakan sebuah alat dan aplikasi khusus, seperti halnya ovutest alat tes ovulasi.

Cara Menghitung Sendiri Masa Subur, Untuk dapat memperkirakan masa subur wanita, maka dapat dihitung dengan rumus sebagai berikut, Siklus terpendek, Misalnya, 28 hari dikurangi 18 hari, hasilnya 10. Angka tersebut adalah hari pertama untuk masa paling subur.

Siklus terpanjang, Misalnya, 30 hari dikurangi 11, hasilnya 19. Angka tersebut adalah hari terakhir di masa paling subur. Jika rata-rata kita ambil pada angka 28-30 hari, maka di hari ke-10 hingga 19 adalah masa paling subur, Indikator Masa Subur Wanita Setelah Haid, Untuk meyakinkan perkiraan Anda dalam memprediksi masa subur, maka gunakan saja indikator lain yang sekiranya mudah Anda pahami, seperti halnya,

Hasil gambar untuk ovutest femometer

Adanya lendir pada sekitaran mulut Rahim, Ketika masa ovulasi sedang berlangsung, maka di sekitar mulut rahim akan keluar lendir berwarna bening , elastis, dan licin, hampir serupa dengan putih telur mentah. Cairan tersebut berfungsi untuk memperlancar jalannya sperma sekaligus melindunginya saat menuju rahim untuk menjangkau sel telur wanita.

Meningkatnya suhu basal tubuh, Suhu normal adalah 35,5-36,6 derajat celsius. Jika naik dari angka tersebut, itu artinya Anda sedang mengalami masa ovulasi. Untuk mengetahui kadar suhu basal tubuh, Anda bisa gunakan alat dan aplikasi ovutest alat tes ovulasi. Alat digital ini dapat melakukan cek masa subur dengan mengidentifikasi suhu basal tubuh Anda melalui air liur.

Sedangkan untuk melihat hasilnya, yaitu dengan cara disinkronkan pada aplikasi alat tes ovulasi yang terinstal di smartphone lewat bluetooth. Perasaan wanita lebih bergairah, Terasa nyeri ringan bahkan berat pada sekitar perut atau salah satu bagian punggung, dengan mendeteksi masa subur dengan cara test ovulasi maka kemungkinan besar masa subur yang di miliki akan meningkat dan mempunyai keturunan secepatnya.