baju anak
Fashion

Tips Memilih Baju Anak Untuk Anak Perempuan

 

Pakaian bisa membentuk kepribadian seseorang. Oleh karena itu, pilihlah pakaian terbaik untuk putra putri Anda, terlebih lagi untuk anak perempuan. Memilih baju anak perempuan memang jauh lebih sulit dibandingkan dengan memilih baju untuk anak laki-laki. Hal tersebut dikarenakan baju anak perempuan biasanya tersedia dengan model dan motif yang beragam, seperti setelan, dress, jampsuit dan lain-lain. Banyaknya beragam pilihan tersebut tentu akan memudahkan para orang tua untuk memilih dan menentukan mana pakaian yang tepat digunakan anak sesuai dengan kegiatan maupun kebutuhan. Selain itu harus Anda ketahui kalau pakaian juga termasuk salah satu kebutuhan terpenting yang harus dipenuhi oleh setiap manusia, karena dengan pakaian maka kita akan terlindungi dari panasnya sinar matahari.

Dalam artikel ini ada beberapa tips dalam memilih baju anak perempuan Anda. Mari kita simak informasinya:

  1. Bahan yang aman

Pilih bahan dan warna yang aman untuk tangan anak atau dengan kata lain bukan bahan sintetis yang berbahaya.

  1. Model baju sesuai usia

Pilihlah model baju sesuai dengan usia anak. Jangan membeli baju dewasa untuk anak-anak, terutama sekali soal model.Anak-anak bukan versi mini kita, mereka memiliki dunia yang berbeda dengan kita yaitu dunia bermain.

  1. Pakaian sopan

Pilihlah pakaian yang sopan untuk anak perempuan Anda seperti tidak terbuka, tidak ketat dan sebagainya.

  1. Tentukan harga

Sesuaikan antara harga dengan jenis baju yang Anda beli. Jangan membeli baju dengan harga mahal tetapi kualitasnya kurang baik.

  1. Sikap rendah hati

Ajarkan anak Anda untuk tidak bersikap sombong meskipun telah memiliki baju anak yang berkualitas impor, sebab ada banyak anak-anak di sekitar kita yang sulit untuk membeli baju baru, bahkan mungkin tak bisa membeli baju baru.

  1. Pilihlah warna cerah

Pilihlah warna-warna ceria untuk baju anak perempuan kita. Terutama jika pakaian itu digunakan untuk tidur. Anak-anak memang menyukai warna ceria. Motif seperti bunga, kartun dan tokoh-tokoh hero dalam film menjadi motif kesukaan anak-anak.

 

Pakaian bisa membentuk kepribadian seseorang. Oleh karena itu, pilihlah pakaian terbaik untuk putra putri Anda, terlebih lagi untuk anak perempuan. Memilih baju anak perempuan memang jauh lebih sulit dibandingkan dengan memilih baju untuk anak laki-laki.