tips menjaga kesehatan rambut
kecantikan

Tips Tepat Merawat Rambut yang Mudah

Memiliki kondisi rambut yang indah dan sehat pastinya menjadi keinginan setiap orang. Rambut indah yang dimiliki bisa memberi rasa percaya diri untuk tampil lebih berbeda sehingga memberikan modal tersendiri untuk tampil di depan umum. Untuk bisa melakukan perawatan pada rambut banyak cara yang bisa dilakukan.

Misalnya dengan mengunjungi salon-salon kecantikan yang ada. Selain itu untuk mendapatkan kondisi rambut yang diinginikan maka tips menjaga kesehatan rambut yang tepat juga perlu diperhatikan.

Pilihan yang tepat untuk bisa terus menjaga kesehatan rambut dapat dilakukan seperti dengan tips menjaga kesehatan rambut seperti berikut.

  1. Gunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut, penggunaannya membuat rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok. Untuk menggunakannya cukup dengan mengambil daging lidah buaya lalu oleskan ke rambut atau bisa juga dijadikan sebagai bahan keramas. Lakukan sampai merata dan bisa diaplikasikan secara rutin.
  2. Gunakan air hangat dicampur cuka sari apel. Tips selanjutnya dalam merawat rambut dapat juga digunakan cuka sari apel yang dicampur dengan air hangat. Ke dua bahan tadi bisa memberikan dampak untuk rambut menjadi mengembang. Untuk menggunakannya cukup campurkan cuka sari apel dan air hangat dengan perbandingan 1:1. Gunakan bahan ini untuk membasahi rambut, lalu diamkan 5 menit kemudian bilas sampai bersih.
  3. Jus seledri. Penggunaan jus seledri bisa memberikan manfaat untuk rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Untuk membuatnya juga mudah cukup dengan membuat jus yang didiamkan semalaman. Esok harinya oleskan jus tersebut pada rambut secara merata dan diamkan selama 15 menit, selanjutnya bilas sampai bersih.
  4. Pakai jus lemon. Bahan lainnya yang mudah digunakan dan bisa memberikan manfaat untuk kesehatan rambut, dapat juga digunakan dengan jus lemon. Jus lemon selain bisa dikonsumsi karena rasanya yang enak juga bisa memberikan manfaat bagi rambut terutama untuk rambut yang kusam. Cara menggunakannya pakai jus lemon pada bilasan terakhir saat keramas, diamkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih.