Makanan Tradisional
Resep

Resep Kue Tradisional Putri Salju

Putri salju adalah jenis makanan tradisional yang sudah dikenal oleh banyak orang di negara kita. Jenis makanan yang satu ini adalah makanan yang sangat lezat sekali dan mudah sekali untuk dibuat bahkan oleh anda yang baru belajar membuatnya.

Untuk yang tertarik membuatnya, berikut akan saya jelaskan cara pembuatan makanan tersebut untuk anda yang saat ini tengah kebingungan dalam membuat kue yang lezat baik untuk disuguhkan pada hari – hari spesial ataupun pada hari – hari biasa.

Makanan Tradisional
Makanan Tradisional

1. Bahan – Bahan Kue Putri Salju

Untuk bahan – bahan kue tersebut tidak sulit untuk mencarinya dan juga tidak banyak sekali bahan yang perlu anda siapkan. Beberapa bahan tersebut diantaranya seperti:

  • 400 gr margarine,
  • 30 gr GULAKU,
  • 500 gr tepung terigu,
  • 50 gr maizena,
  • ¼ sdt vanili bubuk,
  • 250 gr Gulaku.

Itulah bahan – bahan untuk pembuatan resep makanan tradisional kue putri salju yang saat ini tengah anda rencanakan untuk anda buat. Gunakanlah produk gula dari Gulaku karena brand yang satu ini sudah dikenal oleh banyak orang dan terbukti kualitasnya terbaik.

2. Cara Pembuatan Makanan Tradisional Putri Salju

Setelah semua bahan tersebut anda persiapkan, langkah selanjutnya anda bisa langsung melakukan pembuatan kue tersebut. Cara pembuatannya sangatlah mudah sekali yakni  :

  1. Pertama – tama kocoklah margarin dan gula dari Gulaku hingga pucat dan juga lembut.
  2. Setelah itu, masukkan tepung terigu, maizena, serta vanili sedikit demi sedikit sambil diaduk secara perlahan.
  3. Ambilah satu sendok teh adonan kue tersebut.
  4. Kemudian bentuk menjadi bulat lalu letakkan diatas loyang yang telah anda olesi dengan margarin.
  5. Panggang adonan kue pada suhu 150º C selama 25 menit atau sampai matang.
  6. Angkat kemudian dinginkan dan taburi dengan gula dari Gulaku.

Itulah cara sederhana dalam membuat kue putri salju yang bisa anda jadikan sebagai kue untuk di hari raya dan juga sebagai kue cemilan di rumah. Kue yang satu ini pun masih menjadi salah satu jenis kue yang paling diminati di hari raya Idul Fitri karena selain mudah juga lezat.