Penyesuaian Busana
Fashion

Penyesuaian Busana Dengan Postur Tubuh

Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda, ada yang memiliki postur tubuh tinggi besar, tinggi kecil, gemuk, kurus dan sebagainya. Penyesuaian Busana jadi salah satu syarat dimana seseorang akan terlihat fashionable atau tidak sesuai dengan apa yang mereka kenakan, salah satunya busana.

penyesuaian busana
penyesuaian busana

Ada tips-tips khusus bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang tidak ideal dan ingin tampil fashionable bisa Anda lakukan dengan memadupadankan corak, ukuran, warna serta bahan yang digunakan agar terlihat lebih pas, cocok ataupun sesuai dengan postur tubuh Anda.

Berikut ini cara-cara menyesuaikan busana yang bisa Anda coba sesuai bentuk atau postur tubuh.

  1. Tubuh gempal atau besar, coba gunakan pakaia dengan corak kecil, ini akan memberikan kesan kecil pada tubuh Anda yang besar. Misalnya menggunakan corak bunga tapi ukurannya yang kecil-kecil. Atau jika menggunakan corak garis-garis bisa gunakan corak dengan garis vertikal.
  2. Tubuh kecil, kalau tubuh besar menggunakan corak kecil, maka untuk tubuh kecil atau kurus bisa menggunakan corak yang besar-besar supaya terlihat lebih berisi dan tidak terlalu kurus. Kalau motif garis, bagi tubuk kurus bisa menggunakan motif garis horizontal dan tubuh akan terlihat lebih lebar dan berisi.
  3. Untuk acara liburan, gunakan motif pakaian flora dan fauna, untuk ukuran motifnya bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh. Pilih warna yang cerah agar lebih fresh.
  4. Ketika menghadiri acara formal, pilih motif garis yang tipis dan kecil, ini akan memberikan kesan formal bagi Anda yang menghadiri acara pesta pernikahan, rapat, ataupun seminar.
  5. Untuk acara semi formal, bisa gunakan motif garis besar,tebal dan timbul, ini akan membuat tampilan Anda lebih santai dan tidak terlalu formal.

Penyesuaian Busana yang tepat untuk memberikan kesan formal dan semi formal, atau memiliki postur tubuh gempal dan kurus bisa di siasati dengan pemakaian busana yang tepat, baik dari warna, corak, bahan, ukuran bisa menjadi syarat penamilan yang fashionable dan cocok. Meskipun Anda memiliki postur tubuh tidak ideal, tapi penggunaan busana yang tepat akan membuat tubuhmu ideal alami.