Tabungan adalah salah satu produk yang menawarkan bank di mana Anda dapat menyimpan uang Anda, menerima bunga dan tabungan Anda setiap saat. Rekening tabungan adalah instrumen yang mudah dikontrak dan dikelola. Produk-produk ini menyediakan likuiditas langsung kepada pelanggan, kartu kredit untuk melakukan penarikan dan permintaan melalui ATM, di samping kemungkinan membayar di perusahaan terafiliasi dan melakukan transfer uang. Lagi pula ada juga jenis tabungan online dan tentu bisa buka tabungan online secara online.

Produk ini ditujukan untuk orang yang memiliki kemampuan untuk mengumpulkan uang secara berkala. Akun ini dapat dibuka dan dikelola dengan jumlah rendah. Bunga lebih rendah dari deposito, di mana kita harus menyimpan uang di bank untuk jangka waktu tertentu untuk mendapatkan keuntungan maksimum. Suku bunga dapat dikapitalisasi setiap hari, mingguan, bulanan, triwulanan, dan tahunan.

Walaupun rekening tabungan adalah salah satu produk yang menawarkan bunga lebih sedikit, mereka juga yang paling fleksibel, karena seperti yang telah kami katakan, mereka memungkinkan Anda untuk memiliki uang kapan saja dan masuk lagi kapan saja. Keuntungan yang akan kita peroleh akan bervariasi tergantung pada faktor-faktor yang berbeda seperti jumlah uang yang kita masukkan, jika kita memiliki daftar gaji atau tanda terima, jika kita telah melakukan pembelian dengan kartu, dll.

buka tabungan online
                                                 buka tabungan online

Rekening tabungan tidak memungkinkan Anda untuk mengasosiasikan kartu, penggajian atau penerimaan langsung, atau melakukan pembelian langsung darinya. Itulah sebabnya rekening tabungan memiliki rekening giro di bank yang sama dengan yang dimasukkan dan uangnya tersedia.

Rekening tabungan dapat bersifat perorangan, bersama atau kolektif. Dalam masing-masing rekening tabungan, hanya ada satu pemegang yang dapat beroperasi dengannya. Dalam rekening tabungan bersama, ada lebih dari satu pemegang yang dapat membuang uang dan beroperasi dengannya, selain menambahkan lebih banyak pemegang jika semua pihak setuju. Ada beberapa pemegang dalam rekening tabungan kolektif, tetapi salah satu dari mereka dapat beroperasi atau menambah lebih banyak pemegang secara sepihak.

Apa persyaratan untuk membuka rekening tabungan sinarmas online?

Berikut beberapa syarat yang harus anda persiapkan sebelum membuat rekening online:

  • Nomor Handphone
  • Email
  • Referral code jika ada
  • Foto KTP
  • Foto NPWP jika ada

Keuntungan dan kerugian memiliki rekening tabungan

Keuntungan utama memiliki rekening tabungan adalah:

  • Komisi: sebagian besar rekening tabungan dikecualikan dari pembukaan, pemeliharaan, dll.
  • Perekrutan : perekrutan produk ini sangat mudah.
  • Kinerja: Produk ini memastikan kinerja tahunan pelanggan.
  • Ketersediaan uang: akun ini memungkinkan Anda memiliki uang yang diinginkan kapan saja.
  • Perbankan online: jika anda menggunakan perbankan online untuk mengontrak dan menggunakan jenis akun ini, kurangi atau hilangkan komisi untuk produk tabungan.

Kelemahan utama dari rekening tabungan

  • Bunga: jika kita menggunakan uang di luar tenggat waktu yang ditetapkan, itu dapat menghasilkan pembayaran komisi.
  • Sedikit keuntungan: bunga yang dihasilkan dalam produk ini sangat rendah.
  • Jumlah minimum: banyak entitas mengharuskan mempertahankan jumlah minimum untuk menghindari komisi.
  • Kartu kredit: rekening tabungan tidak memungkinkan menghubungkan dengan kartu kredit atau debit.

Apa pendapat Anda tentang rekening tabungan? Dan bagaimana buka tabungan online? Tentu keterangan di atas tidak perlu menyurutkan anda untuk membuka tabungan online karena keuntungan yang didapat lebih banyak dan kekurangannya tidak berdampak signifikan terhadap keuangan anda. Apapun itu yang terpenting adalah kebutuhan anda.