kesehatan

3 Rempah – Rempah Dapur Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Sebuah penyakit bila dibiarkan maka tentu bisa menjadi lebih merusak pada bagian tubuh. Sehingga harus mencari cara mengatasi penyakit itu sendiri baik dengan cara yang alami ataupun dengan menggunakan berbagai macam obat kimia saat ini. Namun tentu sebagai langkah awal maka kita bisa menggunakan obat alami agar tidak terlalu banyak efek samping pada tubuh.

Bahkan dengan menggunakan obat alami ini maka bisa dikatakan sangat minim ada efek sampingnya bila dibandingkan dengan obat kimia pada umumnya. Termasuk ada obat alami penurun darah tinggi yang bisa digunakan salah satunya adalah dengan menggunakan beberapa rempah – rempah yang tepat. Saat ini sudah ada beberapa rempah – rempah yang bisa dengan mudah kita jumpai agar bisa menurunkan darah tinggi yang kita alami.

Berikut ini adalah beberapa obat alami penurun darah tinggi dari rempah – rempah yang bisa digunakan diantaranya :

1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan yang berupa curcumin yang memang bisa meningkatkan dan mengencerkan aliran darah. Selain itu juga kunyit ini memiliki peranan bisa mengurangi peradangan, menghilangkakan plak pada dindng arteri dan yang lainnya.

Untuk bisa menggunakan kunyit sebagai obat penurun darah tinggi dengan menambahkan bubuk kunyit yang sudah di tumbuk atau mencari kunyit yang sudah berupa serbuk, kemudian masukkan ke dalam berikut dengan satu sendok madu. Atau bisa juga dengan menggunakan kapsul dari sari – sari kunyit.

2. Jahe

Jahe memang menjadi salah satu rempah yang sering digunakan untuk menjaga kesehatan jantung, penurun kolesterol dan bisa mencegah penggumpalan pada darah. Khusus untuk mengobat darah tinggi maka jahe bisa diolah dengan menambahkan jahe ke dalam jus buah. Konsumsi secara teratur setiap harinya.

3. Bawan putih

Bawang putih memang memiliki khasiat bisa mengencerkan darah sehingga tepat untuk mengobati hipertensi. Untuk caranya ada beberapa cara diantaranya : bisa langsung di konsumsi, menggunakan rendaman bawang putih, dan bisa juga dengan menumbuk bawang putih dan letakkan di atas buah yang di lumuri madu kemudian langsung di makan.