Salah satu indikatornya adalah makin maraknya produk investasi syariah, bukti bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap berbagai produk berbasis ekonomi syariah makin hari yang semakin tinggi. Reksa dana syariah merupakan produk investasi syariah yang kian hari banyak digandrungi oleh masyarakat adalah Reksa dana. Reksa dana secara sistem syariah adalah jenis investasi di mana keseluruhan prosesnya memenuhi syarat halal. Pada reksa dana secara sistem syariah ini, dikenal beberapa istilah seperti masyarakat sebagai pemilik modal, yang biasa disebut dengan istilah rabb al-mal/shabib al-mal yang akan menyetorkan dana serta dikelola oleh wakil pemilik modal, yang bertindak sebagai rabb al-mal tersebut.

Reksa dana syariah

Mengingat betapa berkembangnya reksa dana secara sistem syariah ini, serta banyaknya keuntungan yang bisa dipetik oleh masyarakat maka mengulas nya menjadi satu hal yang sangat menarik. Artikel kali ini akan menyajikan seluk beluk reksadana secara sistem syariah, termasuk cara kerja serta keuntungan apa saja yang bisa didapatkan bila berinvestasi lewat salah satu investasi berlabel halal ini. Apa saja? Simak ulasannya secara mendalam berikut ini. Reksa dana syariah, Seluk Beluk Dan Apa Saja Keuntungannya, Bagi sebagian orang, terutama mereka yang memang telah cukup dan mapan dalam hal ekonomi, melakukan investasi merupakan satu rencana jangka panjang yang tepat untuk menjaga portofolio aset. Berbagai macam investasi bisa Kamu teliti lebih jauh termasuk keunggulan dan kelemahannya, tak terkecuali juga reksadana.

Keunggulan utama dari reksa dana secara sistem syariah adalah, tidak perlu mempersiapkan dana besar untuk memulai investasi. Beberapa keunggulan Reksa dana syariah berikut ini layak untuk dipertimbangkan sebagai sebuah investasi yang menguntungkan dan halal tentunya. Mudah Dan Terjamin Keamanannya Sama seperti reksadana lainnya, reksa dana secara sistem syariah bisa dibeli melalui APERD atau bisa disebut juga dengan Agen Penjual Reksadana. Besaran awal untuk membeli reksadana ini adalah sebesar 100 ribu rupiah, menariknya Reksa dana secara sistem syariah ini juga bisa debit secara online, sebagai rekomendasi kamu bisa menggunakan produk dari Manulife Indonesia dengan reksa dana sistem syariah yang menjadi produk andalan Bank Manulife.