Fashion hijab muslim yang sering kita kenakan baik untuk keperluan formal atau informal adalah salah satu item fashion yang diminati oleh banyak orang khususnya di negara kita yang mana masyarakat di Tanah Air mayoritas memeluk agama Islam. Jenis pakaian ini merupakan pakaian yang pada dasarnya memerlukan perawatan khusus karena kerudung atau hijab ini merupakan jenis pakaian yang terbuat dari bahan halus dengan tekstur lembut. Beberapa jenis bahan yang biasa digunakan pun tergolong lengkap dari mulai jenis bahan sutra alami, katun dan berbagai macam jenis bahan bertekstur lembut dan nyaman lainnya.

Agar pencucian hijab atau kerudung lebih efisien dan mampu menjaga kualitasnya agar tetap baik anda bisa menggunakan beberapa metode yang mudah dan tepat. Diantaranya adalah menggunakan metode handwash atau mencucinya menggunakan tangan. Mesin cuci tidak dianjurkan untuk mencucinya, karena putaran pada mesin cuci sangat kuat sehingga tidak cocok untuk beberapa jenis material pakaian seperti material yang biasa digunakan untuk pembuatan kerudung. Maka dari itu, agar lebih optimal cucilah kerudung dengan menggunakan cara tradisional, yaitu menggunakan tangan.

Metode ini adalah salah satu cara yang terbilang ampuh dan mudah karena dalam prakteknya anda hanya cukup menguceknya sebentar lalu mengeringkan pada tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung. Kerudung yang dijemur pada paparan sinar matahari langsung, akan mempercepat pemudaran warna yang dimilikinya. Dianjurkan juga untuk menggunakan pelembut dan juga pewangi agar kerudung yang Anda kenakan nyaman setiap saat. Jangan sekali – kali menggunakan sabun pencuci biasa atau sabun mandi untuk mencuci kerudung yang Anda miliki.

Alangkah lebih baiknya Anda menggunakan suatu produk pencuci khusus agar kerudung yang Anda miliki tetap terawat baik warna maupun kualitas kerudung yang dimilikinya. Fashion hijab muslim yang akan Anda kenakan sehari – hari pun tetap dalam kondisi yang baik, bahkan kondisi kerudung yang biasa Anda kenakan tersebut tampak masih seperti baru jika Anda merawatnya dengan baik dan benar. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan jika Anda gemar merawat kerudung yang Anda miliki.