Trend hijab tahun ini yang kekinian memiliki beragam model untuk pemakaiannya. Setiap waktu seakan ada saja gaya baru yang diperkenalkan kepada masyarakat tentang bagaimana sebaiknya berhijab dengan kreasi yang modern, namun tetap menutupi aurat yang ada. Bahkan, setiap model dari gaya berhijab tersebut pun bisa digunakan dengan menyesuaikan kondisi dan situasi yang dijalani. Baik itu gaya berhijab untuk hangout, ke kantor, kuliah ataupun untuk keperluan formal dan informal lainnya.

Namun, pada trend hijab tahun ini, seakan ada pergeseran dalam pemakaian model dalam mengenakan hijab. Banyak muslimah yang telah berhijab, lebih memilih jilbab simple untuk berbagai kesempatan. Tinggal memadu-padankan saja dengan busana yang digunakan, serta pemilihan bahan dan warna. Karena sangat tidak mungkin menggunakan jilbab berbahan kaos yang biasa digunakan untuk bersantai, tetapi dikenakan untuk acara pesta. Jadi, sebaiknya, pintar-pintarlah dalam memilih pakaian yang akan dikenakan.

trend hijab tahun ini

Ada beberapa hijab simple yang sekarang ini cukup digemari dikalangan para wanita, antara lain:

Hijab rawis
Hijab rawis merupakan jilbab segi empat yang setiap sisinya tidak mendapatkan jahitan dan benang-benangnya dibiarkan merumbai. Namun begitu, tatanan dari tepi tersebut terlihat rapi dan tidak semrawut. Biasanya memiliki lebar berkisar 100 x 100 cm. Jilbab ini juga tidak memiliki corak apapun, namun memiliki banyak pilihan warna. Bahannya yang digunakan termasuk ringan dan tidak menerawang.

Pasmina
Pasmina merupakan jilbab yang berbentuk seperti selendang, jadi modelnya bukan persegi. Model jilbab ini sebenarnya berasal dari Kashmir dan terbuat dari bahan wol. Namun begitu, di Indonesa sendiri, hijab jenis ini diproduksi dengan berbagai jenis bahan, mulai dari wol, katun, sifon, rayon, dan lain sebagainya. Jilbab model ini juga termasuk yang mudah diaplikasikan untuk berbagai model cara berhijab, sehingga tidak jarang, setiap tahunnya akan diperkenalkan tutorial baru cara mengenakannya.

Hijab slik
Jenis jilbab ini memiliki ciri yang mudah untuk dikenali. Bahannya halus dan adem, sangat nyaman untuk dipakai dalam kondisi cuaca apapun. Namun begitu, hijab jenis ini terasa licin dan perlu trik khusus agar saat mengenakannya, bentuknya tetap rapi seperti pertama memakainya. Selain untuk dipakai sehari-hari, hijab ini juga sangat cocok digunakan untuk kegiatan formal ataupun pergi ke pesta. Dibuat dengan berbagai corak menarik yang bisa kamu pilih sesuai keinginanmu.

Demikian trend hijab tahun ini yang sedang digandrungi oleh banyak wanita muslimah. Jenis hijab seperti apa yang menarik perhatianmu dan ingin dikenakan? Semoga bermanfaat!