Sekilas menggunakan jilbab terlihat gerah.  Apalagi jika digunakan saat musim panas. Hal ini karena orang yang berjilbab harus mengenakan pakaian panjang panjang ditambah dengan penutup kepala, bahkan ada juga yang menambahkan dengan kaos kaki.

Padahal orang di musim panas cenderung menggunakan pakaian minim atau yang pendek supaya tidak merasa kepanasan. Namun bagi orang yang sudah terbiasa menggunakan jilbab tentunya rasa gerah itu tidak terlalu terasa.

fashion muslimah

Akan tetapi jika anda termasuk orang yang gampang gerah, berikut ini ada tips fashion muslimah  untuk musim panas,  di antaranya yaitu :

  1. Pilih pakaian yang berbahan tipis

Untuk mengurangi rasa gerah di musim panas sebaiknya anda gunakan pakaian yang berbahan tipis.  Akan tetapi meskipun tipis sebaiknya anda berhati hati. Jangan sampai bahan pakaian yang digunakan menerawang atau tembus pandang.  Namun bahan tipis juga kadang ada yang membuat gerah karena tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Jadi selain tipis anda juga harus memastikan jika bahan pakaian anda bisa menyerap keringat dengan baik.

2. Tidak menggunakan pakaian double

Tidak jarang yang berhijab menggunakan pakaian double karena misalnya untuk menyambung lengan pendek atau menutupi bagian lekuk dengan kardigan atau jaket. Namun saat musim panas sebaiknya anda tidak menggunakan pakaian berlapis.  Anda bisa memilih satu pakaian tipis yang panjang sehingga tidak perlu berlapis lapis.

3. Gunakan model jilbab simpel

Dan supaya anda nyaman sepanjang hari menggunakan jilbab di saat musim panas, yaitu dengan menggunakan jilbab gaya sederhana atau simpel,  tidak usah menggunakan jilbab yang terlalu berbelat belit karena itu akan membuat tubuh anda semakin gerah.

4. Gunakan pakaian longgar

Saat merasa gerah tentunya akan membutuhkan sifkulasi udara yang lebih.  Dan itu bisa dibantu dengan menggunakan pakaian longgar. Sebab jika anda menggunakan pakaian yang ketat atau pas dibadan maka itu akan membuat anda semakin gerah.

Itulah tips fashion muslimah untuk musim panas supaya tidak merasa kepanasan meski menggunakan jilbab.