Fashion

Tips Pemilihan Busana Untuk Wanita Gendut yang Tepat

Untuk pemilihan busana untuk wanita gendut yang tepat, tentunya selalu terdapat beberapa tips dan trick khusus bagi mereka yang ingin terlihat nampak langsing. Dan bila kebetulan kamu memiliki bentuk tubuh yang gendut, berikut di bawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih busana yang tepat untuk kamu, berikut diantaranya :

  • Memilih pakaian dengan kerah v-neck

Baju yang memiliki karakteristik V-neck atau bentuk kerah yang menyerupai huruf V ini sejatinya bisa membuat kamu terlihat lebih langsing dan tinggi meskipun memiliki tubuh yang gendut. Hal ini dikarenakan dengan baju kerah v-neck ini akan menonjolkan leher dan tulang selangka kamu, dengan begitu leher kamu akan terlihat lebih panjang, dan bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing secara keseluruhan.

  • Pilih motif baju vertikal

Dengan memakai pakaian yang memiliki motif vertikal atau garis lurus dari atas ke bawah, maka bisa memberikan kesan langsing pada tubuh kamu yang besar. Kendati demikian meskipun motif vertical ini bisa membuat tampilan tubuh kamu terlihat lebih langsing, tapi jangan berlebihan dalam menggunakannya karena akan membuat penampilan kamu malah terlihat aneh.

  • Pakai baju atau kemeja yang Panjang

Model baju atau kemeja yang panjang ini biasanya memiliki ciri khas desain baju yang tidak terlalu over sized namun juga tak terlalu pas di badan. Melainkan memiliki ukuran baju yang panjangnya suka melebihi paha, yang mana bisa menyamarkan bentuk paha kamu yang besar. Maka dengan begitu jenis baju atau kemeja yang panjang ini bisa membantu tubuh kamu terlihat lebih kecil dan juga langsing. Perlu anda ingat juga bahwa jangan pernah sekalipun kamu menggunakan baju yang longgar karena malah akan membuat penampilanmu seakan lebih besar dari bentuk tubuh yang sebenarnya. Dan sebaliknya jika kamu memakai baju yang ketat, malah akan mencetak bentuk tubuh kamu yang gemuk tersebut.

busana untuk wanita gendut

Demikian ulasan tentang pemilihan busana untuk wanita gendut yang bisa kamu coba. Jangan pernah ragu untuk berkreasi dalam pemilihan berbusana, meskipun kamu memiliki bentuk tubuh yang tidak langsing. Selamat mencoba.