Fashion show, kedua kata tersebut sering kali kita dengar atau kita lihat di berbagai media baik cetak maupun elektronik. Meskipun anda bukan ahli dalam bidang fashion, namun anda pasti sudah mengenal apa itu fashion show ? ya, pengertian fashion show secara umum adalah kegiatan mempertunjukkan kepada khalayak ramai mengenai gaya berpakaian yang digunakan setiap hari oleh seseorang, baik itu dalam kehidupan sehari-harinya ataupun pada saat acara tertentu dengan tujuan untuk menunjang penampilan. Demikianlah pengertian umum dan sederhana dari fashion show tersebut.

Fashion show tersebut banyak macamnya, salah satunya adalah fashion show anak – anak. Berbagai model dan desain pakaian anak – anak diperkenalkan kepada masyarakat agar masyarakat tertarik untuk memiliki berbagai jenis fashion yang diperkenalkan tersebut. Pada artikel ini, kita tidak akan terlalu banyak menjelaskan mengenai pengertian dari fashion show anak, namun kita akan lebih cenderung untuk mengenalkan manfaat yang bisa diambil dari adanya fashion show anak tersebut.

Ada beberapa manfaat bagi anak dari adanya kegiatan fashion show anak – anak tersebut. Adapun manfaat tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kepercayaan diri pada anak.
  2. ‌Menjadikan anak bermental juara.
  3. Bersosialisasi terhadap teman-teman lain.
  4. Menghargai busana yang dipakaiDapat menghargai diri atau menata diri di depan orang lain.
  5. ‌Anak menjadi disiplin.
  6. Dapat meningkatkan bakat dan potensi yang dimiliki anak.
  7. Mendapat apresiasi atau hadiah bila menjadi juara.
  8. Mendapat sertifikat, uang pembinaan, trophy juara yang berguna sebagai penambah point plus apabila anak naik kelas.

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan manfaat bagi anak – anak dengan diselenggarakannya fashion show anak. Mengingat begitu banyaknya manfaat yang bisa diambil, untuk itu disarankan kepada para orang tua yang ingin anaknya tersebut kelak menjadi seorang yang ahli dalam hal fashion, sesering mungkin harus mengajak mereka menyaksikan pagelaran fashion show khusus untuk memperkenalkan berbagai modl dan desain fashion anak. Potensi yang dimiliki anak dalam hal fashion akan lebih terlatih lagi jika mereka mulai saat ini diperkenalkan dengan dunia fashion show.