Saat anda melakukan pembayaran online, penggunaan Paypal merupakan salah satu alternatif yang bisa membuat aman dan nyaman saat transaksi, termasuk Payment Gateway BCA.

Biarpun demikian, namanya juga buatan manusia, ada saja kekurangan yang bisa saja dimanfaat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk menyulitkan orang yang tidak bertanggung jawab atau peretas, berikut 3 hal yang mesti diperhatikan:

1. Kerahasiaan PIN. Saat anda menggunakan paymetn seperti ini sudah seharusnya anda merahasiakan pin atau pasword akun. Dengan merahasiakan pin ini, hanyalah anda yang mengetahuinya, sehingga dalam hal apapun andalah yang melakukan transaksi. Adapun, untuk isi dari PIN atau paswordnya mestilah secara acak.

Kenapa secara acak? Agar menyulitkan orang lain untuk membobol akun. Menghindari PIN berupa angka lahir atau yang mudah ditebak merupakan cara yang bijak dalam mengamankan akun anda. Pilihlah PIN atau pasword yang sulit ditebak orang lain, tapi mudah untuk anda ingat.

Payment Gateway BCA
Payment Gateway BCA

2. Pemilihan Koneksi. Saat anda membuka akun untuk pembayaran online, disarankan untuk tidak menggunakan jaringan umum. Yang dimaksud jaringan umum ini ialah jaringan yang disediakan di tempat umum seperti taman, sekolah atau kampus, gedung pemerintahan dan lain sebagainya.

Kenapa demikian? Hal ini untuk mencegah orang yang hendak meretas akun anda mengakses IP dari jaringan atau koneksi yang anda gunakan. Apabila menggunakan jaringan umum, akan sangat mudah peretas mendapatkan IP yang anda gunakan. Saat peretas mendapatkan IP yang anda gunakan, memudahkan peretas untuk mengakses segala macam aktivitas yang anda lakukan di dunia maya, termasuk akun pembayaran online anda.

3. Memilih Situs Terpercaya. Saat anda hendak membuka dan melakukan pembayaran atau transaksi secara online, pilihlah situs terpercaya yang mampu menjamin keamanan dari peretas. Saat anda memilih situs terpercaya, maka keamanan anda pun akan sangat terbantu.

Ketiga hal diatas merupakan cara yang bisa membantu mengamankan keamanan akun Payment Gateway BCA anda dari orang yang tidak bertanggung jawab atau peretas yang pastinya akan sangat merugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here