Fashion

Tips Memilih Gaya Rambut Tepat Sesuai Bentuk Wajah Untuk Pria

Mencoba tampilan baru bagi kaum pria dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya memperhatikan akan gaya rambut yang akan dipilih. Gaya rambut berbeda bisa menjadikan tampilan yang berbeda pula, untuk hal itu sebagai pilihan yang tepat dalam menentukan pilihan gaya rambut maka tips memilih gaya rambut untuk pria perlu menjadi perhatian yang tepat. Pilihan yang pas pastinya membuat anda bisa tampil berbeda juga terlebih dengan gaya rambut yang dipilih.

Akan tetapi dalam sebagai tips memilih gaya rambut untuk pria maka bagaimana bentuk wajah anda harus juga diperhatikan. Gaya rambut anda akan tampil lebih sempurna jika pilihannya tepat dan disesuaikan dengan bentuk wajah anda. Untuk tipsnya sendiri anda bisa memilihnya seperti dengan bentuk-bentuk wajah berikut.

  1. Untuk wajah bulat. Wajah bulat merupakan bentuk wajah dengan adanya garis melengkung halus yang halus serta dengan bentuk dagu yang bulat. Selain itu pada dahi dan dagu ini juga agak lebar, ditambah dengan tulang pipi juga. Untuk gaya rambut yang bisa dipilih bisa dengan model panjang atau rambut yang berlapis.
  2. Wajah persegi. Wajah persegi dapat dikenali dengan rahang yang lebar bersiku serta dahi dan tulang pipi yang lebar. Gaya rambut yang dapat dicoba bisa dengan gaya rambut keriting, atau bisa juga dengan gaya rambut yang dikucir, gaya ini bisa lebih memperlihatkan akan rahang besar yang anda miliki.
  3. Bentuk wajah oval. Bentuk wajah ini mirip dengan eajah bentuk bulat akan tetapi lebih memanjang. Selain itu pada bagian dahi dan dagu memiliki lebar yang hampir sama namun pada tulang pipinya agak sedikit lebih lebar. Sementara itu untuk gaya rambut yang bisa dipilih bisa dengan gaya rambut yang menyapu kesamping atau dengan french twist.
  4. Wajah berbentuk segitiga. Wajah bentuk segitiga merupakan bentuk wajah yang memiliki rahang luas bersiku serta menyempit ke bagian dahi yang kecil. Untuk pilihan gaya rambutnya dapat dipilih dengan gaya rambut yang memiliki potongan rambut pendek namun volume tebal. Selain itu rambut dengan kunciran juga bisa menjadi pilihan.