Kebanyakan orang tua selalu memanjakan anaknya karena kasih sayang yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata, apalagi jika baru memiliki anak pasti segala kebutuhannya selalu terpenuhi. Sebetulnya memanjakan anak tidak perlu berlebihan dan tidak juga segala sesuatu yang diinginkan anak harus dituruti.

Sebaliknya juga, jangan sampai kebutuhan anak yang penting tidak dipenuhi oleh orang tua, yang paling terbaik adalah memenuhi sesuatu sesuai dengan kebutuhan yang penting sederhana saja dalam mendidik dan memberi kasih sayang kepadanya.

Provitamon

Berbicara Kecerdasan Otak anak memang banyak sekali faktor yang mempengaruhinya, selain gen juga faktor aktifitas sehari-hari atau dari lingkungan pun bisa membentuk karakter anak menjadi lebih baik bahkan bisa menjadi cerdas.

Berikut ini beberapa aktifitas sehari-hari yang dapat meningkatkan kecerdasan pada otak anak atau meningkatkan kecerdasan intelektualnya:

  1. Berikan kasih sayang dari kedua orang tuanya, suasana emosional yang hangat dari orang tua akan sangat penting sekali untuk perkembangan kognitifnya serta melatih ketrampilan anak. Namun, sebaliknya jika anak dengan orang tuanya yang didikannya terlalu keras, juga tidak baik dan bisa beresiko terhadap masalah keterampilan anak.
  2. Selalu berkomunikasi dengan anak secara intens, komunikasi dapat membangun suasana keakraban antara anak dengan orang tua, komunikasi juga dapat membantu kreatifitas anak menjadi lebih baik, apalagi dalam bersosialisasi harus pandai berkomunikasi. Untuk itu, ajak anak Anda untuk selalu berkomunikasi setiap saat agar tidak ada rasa canggung terhadap orang tuanya sendiri.
  3. Melatih kemandirian, dengan cara ini anak akan merangsang perkembangan otaknya, dengan melakukan aktifitas seperti makan, mandi, membereskan tempat tidur, merapihkan pakaian pribadinya, tidur sendiri akan melatih daya pikir anak dan memiliki rasa tanggung jawab sendiri terhadap tugas-tugasnya.
  4. Memprioritaskan jam tidur bagi anak, jika anak tidak memiliki waktu istirahat atau tidur karena di sibukan dengan berbaga kegiatan seperti kursus, sekolah, dan aktifitas lainnya, sehingga mengganggu waktu istirahatnya hal ini akan menganggu daya pikir anak, otak anak akan kelelahan dan tidak bisa lagi berpikir dengan baik. Berikan kesempatan jam tidur anak selama 8 jam perhari itu cukup ideal.
  5. Berikan nutrisi penting bagi anak, seperti omega 3 untuk membantu kecerdasan pada otak anak. Kini ada multivitamin untuk anak yaitu madu Provitamon yang memiliki kandungan ekstrak kunyit, daun pegagan, minyak ikan salmon dan madu asli.

Multivitamin tersebut sangat baik untuk meningkatkan Kecerdasan Otak anak, apalagi dalam masa pertumbuhan sangat coco sekali agar otaknya terstimulasi dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here