Saat ini, hijab merupakan tren terbaru di dunia fashion, khususnya di Indonesia. Indonesia, yang mana kita semua tahu, bahwa negara kita ini merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sudah pasti para perempuannya diwajibkan untuk menggunakan hijab dalam kehidupan kesehariannya.

Menggunakan hijab bagi perempuan merupakan sebuah keharusan, karena hijab bisa menutup aurat perempuan yang mana aurat tersebut wajib kita tutupi ketika berinteraksi dengan orang lain yang bukan muhrim. Trend fashion hijab di Indonesia saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Berbagai bentuk dan tipe hijab dibuat oleh para desainer hijab. Hal ini sangat berpengaruh terhadap eksistensi fashion hijab saat ini. Pada saat kita memakai hijab sebagai pilihan fashion kita, kita diharuskan memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan pemilihan hijab yang akan kita gunakan.

Trend fashion hijab saat ini sangat beragam bentuknya, namun sayangnya tidak semua jenis hijab tersebut sesuai dengan syariat yang diajarkan oleh agama, ada beberapa diantaranya yang kurang sesuai dengan apa yang seharusnya kita gunakan saat berhijab. Oleh karena itu dalam bemilih busana berhijab kita harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Pilihlah busana atau pakaian yang tidak ketat, berhijab bukanlah hanya sekedar menutup aurat saja. Namun ada beberapa hal yang perlu kita pehatikan salah satunya adalah ukuran pakaian. Pilihlah pakaian yang tidak ketat sehingga tidak menampilkan bentuk tubuh.
  2. Pilihlah busana yang tidak tipis, hati – hati memilih bahan untuk busana berhijab anda. ada kalanya beberapa bahan memiliki tekstur yang indah dan mewah namun cenderung tipis sehingga membayang ketika digunakan. Jika baju yang kita kenakan tipis maka secara tidak langsung akan menunjukkan bentuk tubuh kita.
  3. Pilihlah kerudung yang dapat menutup dada, kerudung bukan hanya berfungsi untuk menutup kepala dan leher saja, namun kerudung juga berfungsi untuk menutup daerah dada, sehingga saat menggunaan kerudung usahakan tidak dililitkan di leher agar dapat menutup daerah dadakita.
  4. Pilihlah kerudung yang tidak berbahan tipis, kerudung merupakan penutup kepala dan leher, sehingga jika kita menggunakan kerundung dengan bahan uyang tipis maka rambut dan bagain leher kita adkan terlihat.

Itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita akan memilih hijab yang baik dan benar, dan terutama sesuai dengan yang dianjurkan oleh ajaran agama Islam. Kita jangan terlalu mengikuti trend fashion hijab yang keluar dari esensi awal pemakaian hijab, yaitu dasar penggunaan hijab tersebut bukan gayanya yang diutamakan, namun fungsinya sebagai penutup aurat yang harus didahulukan, setelah itu gaya fashionnya bisa mengikuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here