Cara Memilih Pakaian Untuk Anak Perempuan Yang Sesuai Dengan Aturan AgamaBulan ramadhan tinggal menghitung hari sehingga ini tentu menjadi harus perhatian bagi setiap orang tua untuk anak–anaknya yaitu dalam memilih pakaian untuk anak-anaknya. Apalagi seorang ibu tentu harus mengetahui cara yang pas untuk memilih pakaian yang cocok untuk anak sehingga nanti ketika hendak akan lebaran bisa dengan mudah membelikan pakaian untuk anaknya.

Oleh karena itu memiliki ilmu untuk mencari pakaian tidak ada salahnya untuk di cari dari mulai sekarang dan nanti tinggal diaplikasikan ketika sudah dekat waktunya.

Mungkin untuk anak laki–laki bisa dikatakan cukup mudah untuk mencarikan pakaian yang dibutuhkan karena laki-laki hanya cukup bagus atau tidaknya ketika nanti akan digunakan atau cukup atau tidak ketika nanti akan digunakan untuk masalah model sangat simpel.

Namun berbeda jika memilih pakaian untuk anak perempuan, perlu ada ketelitian. Nah disini akan dibahas cara memilih pakaian untuk anak perempuan diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Bisa berdasarkan bahan kain yang digunakan

Ini menjadi langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memilih pakaian sesuai dengan bahan yang akan dipilih. Memilih bahan ini tentu akan menentukan ke model selanjutnya namun yang paling penting dalam memilih bahan jangan transparan dan mudah kusut.

2.Pilih model baju

Untuk selanjutnya anda harus memilih model pakaian yang cocok untuk anak perempuan tentu sebagai seorang muslim harus diajarkan menutupi auratnya agar nanti kedepan sudah mulai dewasa bisa terbiasa. Hindari model baju yang banyak membuka aurat seperti model zaman sekarang ini.

3.Pilih ukuran dan warna yang pas

Ukuran baju tentu menjadi langkah selanjutnya. Untuk masalah ukuran cari ukuran yang tidak ketat sehingga bisa lebih leluasa untuk bergerak. Sedangkan untuk warna tentu karena ini masih anak- anak harus mencari warna yang cerah sehingga bisa menggambarkan karakter yang ceria pada anak.

Itu hal yang perlu diperhatikan jika akan memilih pakaian untuk anak perempuan yang kita cintai namun tetap memperhatikan dari segi agamisnya karena itu sudah menjadi pedoman yang harus dilakukan oleh setiap muslim.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here