Andromax M2Y merupakan salah satu modem mifi yang memiliki fungsi sebagai hotspot. M2Y merupakan barisan keluarga mifi Andromax selain M2P. Kelebihan dari mifi Andromax M2Y dan M2P yaitu adanya jaringan 4G, bisa hotspot dengan user sampai 32 pengguna, bisa ditempatkan dimana saja yang mempunyai sinyal 4G yang paling bagus.

Ini tentu saja sangat bermanfaat sekali ketika biasanya menggunakan modem yang mengharuskan kita menancapkannya ke laptop ataupun PC yang kadang-kadang akan terkendala dengan masalah sinyal yang lemah dengan menggunakan modem mifi bisa ditempatkan dimana saja yang mempunyai sinyal yang sangat baik.

Selain dapat digunakan oleh laptop mifi ini juga bisa digunakan oleh PC desktop yang telah memiliki Wifi router dan juga digunakan oleh smartphone yang biasanya sudah mempunyai koneksi Wifi. Andromax M2Y merupakan modem yang sangat memuaskan.

Koneksinya sangat cepat untuk di daerah yang berada di perkotaan sebab kecepatannya hampir sama dengan kecepatan HSDPA GSM sibiru. Jika kita ingin mengetahui paket internet Smartfren 4G, maka kita bisa melihat referensi di internet.

Berikut ini adalah langkah-langkah konfigurasi mifi Andromax M2Y yang telah memiliki M3Z ataupun M3Y yang baru, maka kita bisa men setting mifi Andromax M3Y dan M3Z dibawah ini.

Pertama-tama nyalakan terlebih dahulu mifi 4G yang bisa mengubah HP lama bisa jadi 4G ketika sudah terhubung dengan laptop PC ataupun smartphone. Lalu bukalah alamat Andromax M2Y. Jika kita menggunakan smartphone maka gunakan Chrome ataupun browser bawaan Smartfren kita.

Alternatif url yaitu 192.168.1.1 dan akan menghasilkan user interface yang sama. Jika belum pernah dikonfigurasi, maka username kita yaitu admin dan passwordnya juga adalah admin.

Jika modemnya langsung ditancapkan ke PC ataupun laptop, maka akan otomatis menampilkan user interface yang sama. Setelah itu bukalah setting disini, kita bisa konfigurasi WiFi kita sesuai dengan keinginan. Untuk setingan lain di bagian Network setting, Network operator, admin setting, storage setting dan juga Advan, biarkanlah saja sebagaimana defaultnya.

Kita juga bisa login terhadap akun mysmartfren.com untuk melihat sisa kuota kita yang kita miliki dan daftarkan paket internet dan juga bisa berhenti berlangganan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here